TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DANREM 011/LW: TNI SELALU SIAP DALAM MEMBANTU RAKYAT

By 27 Dec 2014 23:03Kodam Iskandar Muda
P_20141225_170316

Lhokseumawe. Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Hipdizah mengatakan, Prajurit jajarannya (TNI) akan selalu siap dalam membantu segala kesulitan Rakyat, khususnya Masyarakat yang ada di sejumlah Daerah di Wilayah Jajaran Korem 011/Lilawangsa yang terkena musibah Banjir dan tanah Longsor dikarenakan Hujan lebat yang Terus menerus selama sepekan terakhir, hujan lebat yang terus mengguyur hingga hari ini mengakibatkan sejumlah Daerah di Provinsi Aceh terendam Banjir. Khususnya hampir seluruh Wilayah Aceh di jajaran Korem 011/Lilawangsa masih mengalami hujan dengan intensitas tinggi. Jumat (26/12) 2014. sehingga mengganggu arus transportasi darat dan Ribuan warga terpaksa mengungsi.

Danrem 011/Lilawangsa juga menyampaikan, dari hasil Laporan dari Para Komandan Kodim dan Danyonif yang berada di Jajaran Korem 011/Lilawangsa tentang situasi dan kondisi di Wilayah Masing-masing pada acara Paparan Para Dandim dan Danyonif. Bertempat di Aula Yudha Korem 011/Lilawangsa di Lhokseumawe menjelaskan. dari Sejumlah Kabupaten yang terendam banjir yaitu: Aceh Utara, Kota Lhokseumawe, Aceh Tamiang, Aceh Timur. Langsa, Pidie, Pidie Jaya, Bireuen, Aceh Tengah dan Gayo Lues.

Dari Beberapa Wilayah Kabupaten tersebut di berbagai sejumlah kecamatan mengalami Hujan yang sangat deras yang mengakibatkan bencana Banjir, Tanah Longsor dan Pecahnya Tanggul Saluran Pembuangan Air dengan ketinggian lebih kurang Rata-rata 1 hingga 3 meter telah merendam ratusan permukiman warga, selain itu, Hujan yang terus menerus turun juga mengakibatkan terjadinya Longsor menutupi Badan Jalan dan Ruas Jalan di beberapa Desa yang berkonstruksi beton juga ambruk, sehingga mengganggu arus Transportasi Darat dan menyebabkan sejumlah warga tak bisa melaksanakan aktifitas, kerja, bahkan para siswa tidak bisa bersekolah. sejumlah insfrastruktur rusak berat, Ratusan warga terpaksa mengungsi, dan ribuan hektar tanaman produksi pertanian gagal.

Walaupun sudah ada tanda-tanda surut pada hari kamis (25/12) kemarin, Dini hari air sudah mulai naik kembali (bertambah) Hingga saat ini. Sehingga Air masih terus menggenangi rumah Warga, dan Wargapun masih harus menempati Tenda-tenda yang telah didirikan oleh Prajurit TNI Jajaran Korem 011/Lilawangsa. Hal tersebut di sampaikan Kolonel Inf Hipdizah pada saat mengunjungi Para Korban Bencana Banjir di Wilayah Kodim 0104/Aceh Timur.

Danrem 011/Lilawangsa juga telah memerintahkan kepada seluruh Para Komandan Kodim dan Danyonif yang berada di Jajaran Korem 011/Lilawangsa, Agar terus menerus berkordinasi dengan Pemda setempat, BNPN serta aparat terkait lainnya, dan juga para Prajurit TNI di jajarannya untuk Selalu siap dan terus membantu Masyarakat, serta mendirikan Tenda-tenda dan Posko TNI untuk peristirahatan Masyarakat yang akibat terkena musibah Banjir dan Tanah Longsor.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANREM 011/LW: TNI SELALU SIAP DALAM MEMBANTU RAKYAT