TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DANREM 043/GATAM PIMPIN APEL KESIAPSIAGAAN PENGAMANAN MALAM TAHUN BARU 2015

By 31 Dec 2014 23:18Berita Satuan
PEN_1742

    Kesiapsiagaan seluruh prajurit jajaran Korem 043/Gatam dalam rangka pengamanan  menyambut pergantian tahun pada malam tahun  baru  2015 digelar dan dipimpin secara langsung       oleh Komandan  Korem 043/Gatam, Kolonel Arm Drs. Winarto, M.Hum pada hari Rabu, tanggal                31 Desember 2014, pukul : 07.00 WIB  bertempat di Lapangan Upacara Makorem 043/Gatam.

    Dihadapan seluruh prajurit dan PNS Jajaran Korem 043/Gatam, Danrem 043/Gatam menyampaikan  bahwa ada beberapa  hal melatarbelakangi kegiatan  Apel Kesiapsiagaan  dalam rangka pengamanan malam tahun baru ini. Beberapa poin penting disampaikan oleh  Kolonel Arm Drs. Winarto, M.Hum sebagai Komandan Korem 043/Gatam, Beliau antara lain menyampaikan tugas yang diembankan kepada satuan Korem 043/Gatam selama  pada tahun 2014 telah dilaksanakan secara maksimal, tentunya semua  itu kita jangan merasa puas dan kita terlena  dengan hasil yang kita capai tersebut, karena  pada  tahun  2015 tugas kita sebagai  prajurit  akan  semakin berat dan kompleks.   Pengalaman baik selama tahun 2014 dapat dijadikan pelajaran untuk menyongsong tugas  ke depan  semakin lebih baik lagi.

    Pengalaman tugas selama menghadapi beberapa Peristiwa yang terjadi di masyarakat Provinsi Lampung, perlu kita evaluasi bersama terutama kepada  satuan Yonif 143/TWEJ sebagai satuan tempur Korem 043/Gatam, saya perintahkan  agar lebih sigap dalam melaksanakan tugas di lapangan, kesiapsiagaan satuan lebih dioptimalkan dan ditingkatkan. Dengan keterlambatan kita di lapangan apabila terjadi  peristiwa di masyarakat dapat membawa dampak  buruk dan kerugian  yang sangat besar  dialami oleh masyarakat kita.

    Menyongsong malam pergantian tahun, malam nanti saya perintahkan kepada Komandan Satuan optimalkan penempatan pasukan dititik titik rawan kemacetan, pusat pusat keramaian dan jalan jalan dengan harapan semoga masyarakat dapat melaksanakan malam tahun baru dengan aman, nyaman dan lancar. Adakan kerjasama dengan Polri di lapangan dengan sebaik baiknya dan saya perintahkan Komandan Satuan terjun langsung ke lapangan untuk memantau kegiatan di lapangan. Dengan kehadiran Komandan Satuan di Lapangan  dapat mengambil langkah langkah yang cepat dan tepat apabila terjadi sesuatu di lapangan, tandas orang nomor di Korem 043/Gatam ini.

    Ditambahkan pula oleh Danrem 043/Gatam dalam amanatnya, bahwa Kodam II/Sriwijaya, khususnya Satuan Korem 043/Gatam siap mendukung kebijakan Panglima TNI tentang pelaksanaan kegiatan serbuan teritorial di wilayah Korem 043/Gatam. Kolonel Arm Drs. Winarto, M.Hum juga menyampaikan bahwa Korem 043/Gatam juga siap mendukung program Pemerintah tentang Ketahanan Pangan khususnya di wilayah Provinsi Lampung. Untuk itu,  peran serta dari seluruh prajurit sangat dibutuhkan untuk mensukseskan program ini, saya berharap dengan tugas mulia yang diemban oleh  prajurit  untuk membantu kesejahteraaan masyarakat Provinsi Lampung dapat dilaksanakan secara optimal, ujar Danrem .

    Hadir pada pelaksanaan Apel Kesiapsiagaan, Kasrem dan Para Kasi Korem 043/Gatam, Dandim 0410/Kota Bandar Lampung, Para Dan / Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, Danyonif 143/TWEJ  , Dan / Ka Balak Korem 043/Gatam serta   para peserta Apel dari satuan Denpom II/3 Lampung,  Satuan Kodim 0410/KBL, Satuan Yonif 143/TWEJ,  Satuan  Tim Intel Korem 043/Gatam,  Satuan  Makorem 043/Gatam, Satuan Satdisjan dan Satuan PNS Korem 043/Gatam.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANREM 043/GATAM PIMPIN APEL KESIAPSIAGAAN PENGAMANAN MALAM TAHUN BARU 2015