TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 043/Gatam : Selalu Peka dan Pro Aktif Terhadap Situasi yang Berkembang di Wilayah Binaan

By 17 Dec 2014 16:44Kodam II/Sriwijaya
PEN_9486

Dalam rangka evaluasi perkembangan wilayah dan mengantisipasi  situasi  di daerah  serta Sosialisasi  Apel Danrem Dandim Tahun 2014,  oleh Komandan Korem  043/Gatam, Kolonel Arm Drs. Winarto, M.Hum kepada Para Komandan Satuan Jajaran Korem 043/Gatam pada hari Rabu, tanggal 10 Desember 2014 bertempat  di Gedung Sudirman Mayonif 143/Tri Wira Eka Jaya.

Komandan Korem 043/Gatam pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting dilaksanakan dihadapkan dengan tugas kita sebagai satuan komando kewilayahan dalam rangka menjaga stabilitas keamanan daerah dan pembinaan teritorial di wilayah Provinsi Lampung yang akhir akhir ini cenderung meningkat.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Korem 043/Gatam menekankan kepada Komandan Satuan  agar pro aktif  dan peka  terhadap situasi yang berkembang di wilayah binaannya. Langkah  cegah dini  dan  lapor cepat harus  dilakukan oleh para  Babinsa,  apabila melihat dan mendengar setiap permasalahan atau kejadian  di masyarakat, jangan sampai karena kelengahan dan sifat masa bodoh akan membawa kesengsaraan bagi rakyat kita.

Disampaikan pula oleh Komandan Korem,  bahwa  beberapa peristiwa yang telah terjadi  perlu kita evalusasi  bersama sehingga ke depan kejadian tersebut jangan sampai terjadi lagi.  Untuk itu,  perlu perhatian dan keseriusan kita dalam melaksanakan tugas di wilayah dengan secara optimal. Adakan pendekatan secara langsung kepada masyarakat, sehingga kita tahu setiap permasalahan yang dirasakan masyarakat dan kita dapat mengambil langkah antisipasi dan mencegah setiap permasalahan tidak meluas yang  pada  akhirnya  dapat berdampak merugikan rakyat, tandas Danrem.

Kegiatan Evaluasi ini  dihadiri oleh Kasrem 043/Gatam, Para Kasi Korem 043/Gatam, Para Dandim Jajaran Korem 043/Gatam, Dan / Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam dan seluruh Danramil Jajaran Korem 043/Gatam.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 043/Gatam : Selalu Peka dan Pro Aktif Terhadap Situasi yang Berkembang di Wilayah Binaan