TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DANREM 071/WK BERIKAN JAM KOMANDAN ANGGOTA DAN PERSIT

By 16 Dec 2014 06:51Kodam IV/Diponegoro
IMG_9621

Danrem 071/Wk Kolonel Inf Edison, S.E., M.M. pada Rabu (10/12) memberikan Jam Komandan kepada para prajurit dan PNS serta Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 071 PD IV/Dip baik Makorem 071/Wk maupun Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk.

Dalam arahannya, Danrem 071/Wk menyampaikan agar prajurit, PNS dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 071 PD IV/Dip memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dengan berbuat baik sebanyak-banyaknya dalam kehidupan keluarga maupun bermasyarakat. Karena tatkala kita lengah dalam menggunakan waktu yang ada, begitu waktu yang ada diambil Tuhan Yang Maha Esa semuanya yang dimiliki tidak ada sama sekali.

Selain itu, pada arahannya yang lain. Danrem 071/Wk menyampaikan agar waspada dan berhati-hati dalam bertindak baik dalam lingkungan keluarga maupun di lingkungan masyarakat.

Waspada dan berhati-hati apabila terjadi bencana alam maupun yang lain, semisal kejadian yang terjadi akibat listrik padam. Berhati-hatilah menggunakan dan meletakkan penerangan lilin. Tempatkan lilin ditempat yang aman dan jauhkan dari jangkauan anak-anak. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Selain itu, waspada dan berhati-hati dalam berkendara baik prajurit, PNS maupun anggota Persit.

Pada kesempatan yang lain, Danrem 071/Wk menyampaikan agar para anggota Persit Kartika Chandra Kirana khususnya Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 071 PD IV/Dip apabila ada pertemuan Persit maupun perkumpulan organisasi, agar turut serta dan ikut andil didalamnya baik sebagai anggota maupun pengurus di suatu organisasi. Jangan sampai tidak ikut, karena agar supaya para anggota Persit Kartika Chandra Kirana mengetahui perkembangan situasi baik perkembangan situasi nasional, internasional maupun perkembangan diwilayah sendiri.

“Bimbinglah putra-putri saudara, agar jangan sampai terpengaruh perkembangan global dunia yang negatif, waspada terhadap pengaruh perkembangan lingkungan, hati-hati jangan sampai putra-putri saudara termakan hasutan atau direkrut oleh orang atau organisasi yang tidak jelas”, tegas Danrem 071/Wk.

Sementara itu, dalam ceramah memotivasi diri dan membentuk karakter yang disampaikan Bpk. Sukur Putra, SS menyampaikan bahwa memotivasi diri dan membentuk karakter bisa diambil dari organ paling vital manusia yakni otak. Dari otak kanan dengan metode semihypnoterapi dengan mengaktifkan jantung kita dengan otak, jantung merupakan penghasil rasa bagi manusia dan mengalir ke otak kanan. Imajinasi akan menjadikan bengkel diri kita dengan dikendalikan oleh jantung kita.

“Kita sebagai orang tua harus mampu menjadi guru dan pembimbing anak-anak di rumah, karena anak lebih dekat dengan kita dan kita harus memfilter buat anak agar dalam pergaulan tidak terjerumus dalam pergaulan bebas”, terangnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANREM 071/WK BERIKAN JAM KOMANDAN ANGGOTA DAN PERSIT