TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DANREM 071/WK KAMPAYEKAN BERSEPEDA LEWAT TOURING GOWES

By 29 Dec 2014 19:13Kodam IV/Diponegoro
E

Danrem 071/Wk Kolonel Inf Edison, S.E., M.M. mengkampayekan kegiatan sepeda sehat kepada seluruh prajurit di jajaran Korem 071/Wk. Hal tersebut disampaikan Danrem 071/Wk ketika pelaksanaan touring gowes Bersama Rakyat TNI Kuat dan Bersama TNI Rakyat Sehat dalam rangka Hari Juang Kartika Ke-69 Tahun 2014, Minggu (28/12) di Desa Padangjaya Kec. Majenang Kab. Cilacap.

Menurutnya pada tahun 2015 nanti, Danrem 071/Wk akan menkampayekan kepada seluruh prajurit TNI AD di jajaran Korem 071/Wk untuk rajin bersepeda setiap hari Jumat.

Tujuan dari program tersebut, untuk meningkatkan kesehatan dan stamina seluruh prajurit, juga untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar menghemat bahan bakar minyak. Selain itu, dengan adanya program tersebut, orang tua dapat mengajari anak-anaknya untuk belajar hidup sehat.

“Kami berharap program sepeda gowes juga dapat diikuti seluruh pejabat pemerintahan serta anggota Polri. Dengan demikian terjalin sinergi kuat antara pemerintah dengan masyarakat”, harap Danrem 071/Wk.

Sepeda gowes menempuh jarak 445 Km melalui 9 Kodim di wilayah jajaran Korem 071/Wk selain diikuti anggota Korem 071/Wk, Kodim jajaran Korem 071/Wk dan Balak Aju Kodam IV/Di jajaran Korem 071/Wk juga diikuti puluhan warga penggemar sepeda onthel di wilayah Kodim 0703/Clp.

Salah seorang warga masyarakat yang tergabung dalam komunitas sepeda onthel Cilacap, Aprianto (31) warga Desa Mulyasari Kec. Majenang menyampaikan kegiatan bersepeda dengan anggota TNI AD tersebut selain bermanfaat bagi kesehatan juga untuk lebih mendekatkan dengan masyarakat khususnya di wilayah pedesaan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANREM 071/WK KAMPAYEKAN BERSEPEDA LEWAT TOURING GOWES