TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 081/DSJ Anjangsana di Dua Panti Asuhan

By 10 Dec 2014 05:17Kodam V/Brawijaya
10. Danrem 081 DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081 Ny. Inonk Reza Utama Saat foto bersama anak panti asuhan Putra-putra ABRI

Danrem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama, melaksanakan acara anjangsana di dua panti asuhan, kegiatan ini merupakan rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun Ke-51, Korem 081/DSJ Selasa.(9/12).

Dua Panti Asuhan yang dikunjungi Danrem dan rombongannya adalah Panti Asuhan Siti Hajar Patihan Kota Madiun dan Panti Asuhan Putra-Putra ABRI Jl. Kemiri Kota Madiun. Dalam kunjungan ke Panti Asuhan, Danrem menyerahkan paket bingkisan berupa Sembako dan alat tulis serta uang tali asih, kegiatan ini merupakan sebagai kepedulian Korem 081/DSJ terhadap anak-anak panti asuhan di sekitar Makorem 081/DSJ, dengan harapan paket sederhana yang diberikan dapat bermanfaat bagi anak-anak panti asuhan.

Danrem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama menjelaskan maksud dan tujuan kedatangannya, merupakan rangkaian kegiatan hari Ulang Tahun Ke-51 Korem 081/DSJ, tepatnya jatuh pada tanggal 25 November 2014. Dengan kunjungan ini mohon doa restunya dari pengurus dan anak-anak Panti Asuhan agar pelaksanan kegiatan hari Ulang Tahun Korem 081/DSJ dan pelaksanaan tugas para Prajurit Korem 081/DSJ dan jajarannya dapat terlaksana dengan baik serta dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat.

Lebih lanjut Danrem mengatakan bahwa yayasan panti asuhan pada hakekatnya memiliki dua fungsi yang sangat penting, yaitu sebagai tempat ibadah dan sebagai tempat bersilaturahmi.

Sebagai tempat ibadah, yayasan panti asuhan digunakan untuk melaksanakan ibadah dan kegiatan-kegiatan keagamaan, karena di sinilah orang bisa menyalurkan amal serta niatnya untuk membantu sesama yang dapat dilaksanakan secara damai dan sejuk. Sebagai tempat bersilahturahmi maka yayasan panti asuhan menjadi wahana yang sangat tepat untuk memperkokoh persaudaraan dan meningkatkan intensitas komunikasi antar sesama umat manusia. Oleh karenanya, mari kita makmurkan tempat ini, dalam rangka mempererat hubungan silahturahmi dan sekaligus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Anjangsana kepanti Asuhan ini, Danrem 081/DSJ didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V Brw Ny. Inonk Reza Utama beserta pengurus, para Dandim jajaran Rem 081/DSJ dan para Kasi Korem serta anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 081.(Ls)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 081/DSJ Anjangsana di Dua Panti Asuhan