TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DANREM 082/CPYJ BEKALI 175 PESERTA DIKTUKBASUS

By 30 Dec 2014 23:19Kodam V/Brawijaya
Pengarahan Danrem 082 kepada para Calon seleksi Cabasus Babinsa Kodim jajaran Korem 082 CPYJ

Mojokerto ( 30/12 ). Berbagai upaya Korem 082/CPYJ dalam melaksanakan tugas pembinaan satuan, diantaranya adalah pembinaan karir anggota yang merupakan bagian dari pembinaan personel. Bertempat di aula Makorem, Danrem 082/CPYJ Kolonel Czi Suparjo ditengah kesibukannya menyempatkan untuk memberikan bekal pembinaan kepada 175 orang peserta seleksi Diktukbasus (Pendidikan Pembentukan Bintara Khusus) TA. 2015, Selasa (30/12).

Ucapan selamat kepada para peserta seleksi Diktukbasus atas terpilihnya 175 orang peserta dari seluruh Kodim jajaran Korem 082/CPYJ untuk mengikuti seleksi, selanjutnya para peserta akan banyak mendapat bimbingan dan arahan dari staf personalia guna memperlancar proses penyiapan personel hingga sampai pada tahap seleksi, demikian disampaikan Danrem dalam awal sambutannya.

Danrem menambahkan, hendaknya para peserta pandai dalam menjaga kesehatan, karena berdasarkan pengalaman dipelaksanaan seleksi sebelumnya, banyak peserta yang gugur karena faktor kesehatan dan diantara faktor kesehatan tersebut yang paling banyak adalah faktor Tensi, dan perlu diketahui oleh seluruh peserta bahwa Tensi sangat mudah berubah, dan sangat dipengaruhi oleh kondisi jasmani dan psikis peserta. Sementara tes kesegaran Jasmani hasilnya bisa dilihat langsung dan bisa diukur melalui kemampuan masing – masing peserta.

Selamat berjuang untuk karir dan untuk keluarga juga untuk satuan, selamat meraih cita – cita dan bersainglah secara sehat, karena pada dasarnya lawan persaingan para peserta adalah kawan sendiri yang sudah sekian lama berkerja bersama.

Sementara pada kesempatan tersebut, Kasipers Korem 082 Letkol Inf I Made Parsin, S.Sos, M.Si menghimbau kepada para peserta untuk memegang teguh apa yang telah disampaikan Danrem, jangan mudah percaya kepada oknum – oknum yang katanya bisa membantu meluluskan para peserta dalam seleksi hingga masuk pendidikan, ikuti saja petunjuk dari pejabat personalia agar para peserta tidak terjebak oleh oknum-oknum tertentu yang berniat memanfaatkan situasi seleksi ini untuk keuntungan pribadi.(Penrem 082/CPYJ )

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANREM 082/CPYJ BEKALI 175 PESERTA DIKTUKBASUS