TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DANREM 083/BDJ MERAJUT KEBERSAMAAN TNI-POLRI DALAM TUGAS DI WIL. MALANG KOTA

By 10 Dec 2014 03:44Kodam V/Brawijaya
DSC_0040

Malang, Selasa (9/12), Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Arm Totok Imam S., S.IP., S.Sos., M.Tr (Han) memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Polri di Aula Markas Polresta Kota Malang.

Pengarahan ini bertujuan untuk menjalin siaturahmi antara TNI-Polri. Sesuai dengan pengarahan Kapolri saat Apel Danrem dan Dandim tanggal 5 Desember 2014 di Kalimantan Tengah bahwa perlunya sinergitas TNI-Polri dalam tugas, Polri dalam menghadapi Massa bisa minta perkuatan/penebalan TNI (sesuai UU No 2 tahun 2002 Bab VII Pasal 41 ayat 1 dapat minta bantuan perkuatan TNI sebagai tindakan Polisionil dan sesuai UU No 34 tahun 2004 TNI memberikan bantuan kepada Kepolisian RI dalam rangka tugas Kamtibmas) , serta pelaksanaan patroli dan pemantauan wilayah secara terpadu hal ini sangat penting untuk pencegahan. TNI-Polri harus kompak dalam menyelesaikan tugas.

Perkembangan lingkungan strategi yang dinamis dan kompleksitas ancaman serta kuatnya provokasi yang ada pada saat ini perlu adanya “ Kerjasama sampai diakhir kebersamaan, untuk mencapai tujuan bersama yang tidak dapat diraih secara sendiri-sendiri “ ungkapan ini sangatlah mendalam, karena mudah diucapkan namun sangat sulit dilaksanakan. Oleh sebab itu perlu kekompakan, masing-masing tidak berperilaku arogan dan ego sektoral serta kedepankan komunikasi koordinasi di semua level/strata dan wajib lapor kepada atasannya bila terjadi hal-hal menonjol di lapangan. Dan kita tidak mudah terprovokasi oleh oknum-onknum yang tidak senang bila melihat aparatnya Kuat dan Kokoh, Wujudkan kebersamaan dalam persaudaraan TNI dan Polri di Kota Malang. (Penrem 083/Bdj).

Hadir dalam pengarahan tersebut Kapolresta Malang AKBP Totok Suhartono, para Kasi Korem 083/Bdj dan staf , Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Gunawan Wijaya beserta staf. (Penrem 083/Bdj)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANREM 083/BDJ MERAJUT KEBERSAMAAN TNI-POLRI DALAM TUGAS DI WIL. MALANG KOTA