TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 084/BJ : Jangan Lengah, Selalu Siap & Waspada

By 05 Dec 2014 05:31Kodam V/Brawijaya
DANREM 084 MEMBERI PENGARAHAN PADA APEL GELAR PAM VVIP KUNKER RI2 5 DES 2014

Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Arh Nisan Setiadi, SE selaku Komandan Satuan Pengamanan Wilayah (Dansatpamwil) pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kunjungan Wakil Presiden RI Bapak Drs. H. Muhammad Yusuf Kalla di wilayah Jawa Timur. Gelar Pasukan Pengamanan di lapangan Makodam V/Brawijaya diikuti oleh 1672 orang gabungan TNI dan Polri. Sedangkan pasukan yang terlibat pengamanan seluruhnya berjumlah 3.241 gabungan TNI, Polri dan Pemda, Kamis (4/12).

Dalam pengarahannya Danrem 084/BJ menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya gelar pasukan pengamanan VVIP di wilayah Jawa Timur adalah untuk mengecek kesiapan dan kesiap-siagaan pasukan yang terlibat pengamanan VVIP. Setiap personel harus dipastikan mengerti tugas dan tanggung jawabnya masing-masing, tegasnya. Pengamanan VVIP atau pengamanan simbol-simbol Negara harus dilaksanakan secara maksimal, jangan lengah karena pengaman tersebut tidak bisa diulangi lagi artinya sekali lengah berarti kegagalan.

Tidak lupa Danrem menyampaikan pesan dan harapan Pangdam V/Brw agar seluruh personil yang terlibat jangan main-main, meremehkan dan apalagi menganggap sebagai rutinitas pengamanan. Jangan kita lengah dan tidak waspada. Dalam pengamanan VVIP, kita harus meningkatkan kewaspadaan yang tinggi dan maksimal.

Danrem 084/BJ selaku Dansatpamwil mengingatkan tentang pengamanan rute yaitu : mewaspadai tempat-tempat rawan kecelakaan, tempat-tempat keramaian dan sepanjang jalan tol. Senantiasa koordinasi dengan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) guna mencegah potensi kemacetan dan melancarkan setiap rute yang akan dilewati VVIP.

Setelah pelaksanaan gelar pasukan, Danrem menyempatkan diri mengumpulkan dan memberikan pengarahan kepada para Komandan satuan yang terlibat pengamanan. Mereka diminta segera mengorganisir satuannya dan mengecek kesiapan anggotanya, kemudian dilanjutkan peninjauan langsung ke tempat sasaran masing-masing untuk melaksanakan gladi.

Turut hadir dalam apel gelar pasukan tersebut diantaranya Perwira Staf Operasi Kodam V/Brw, Staf Polda Jatim, Polrestabes Surabaya, Satlantas, para Dandim, para Danyon, Kabalak, perwira, bintara dan tamtama TNI maupun Polri, apel berjalan aman, tertib dan lancar.(Pen084)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 084/BJ : Jangan Lengah, Selalu Siap & Waspada