TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 102/Pjg Hadiri Upacara Gelar Pasukan Pengamanan Natal dan Tahun Baru TA. 2014

By 25 Dec 2014 00:38Kodam XII/Tanjungpura
102-gelar-5

Selasa (23/12) Pukul 08.00 WIB, Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah menggelar pasukan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2015. Hadir pada acara tersebut Wakil Gubernur H. Ahmad Diran, Danrem 102/Pjg Kolonel Kav Sulaiman Agusto, S.Ip.,M.M, Waka Polda, Kajati, Kapengti, Para Pejabat Polda, Dandim 1016/Plk, Dandenpom, Kasi Intel, Kasi Ops, Danyonif 631/Antang, FKPD Provinsi Kalimantan Tengah, Kepala Bumn, Kepala Jasa Raharja, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama.

Upacara gelar pasukan Pengamanan Natal dan Tahun Baru dipimpin lngsung oleh Kapolda Kalteng Brigjen Pol. Bambang Hermanu, SH. Dalam operasi yang bersandikan “Operasi Lilin Telabang 2014” Mengambil Thema : ”Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Telabang 2014, Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman pada Perayaan Natal dan Tahun Baru 2015”.

Dalam sambutanya Kapolda Kalteng menyampaikan bahwa Khusus untuk Polda Kalteng sendiri, total perkuatan pasukan yang diturunkan untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru ini mencapai sekitar 800 lebih Personil. Anggota yang bertugas akan disebar di gereja yang menjadi tempat-tempat Ibadah Misa dan juga di pusat-pusat keramaian.

Dalam gelar pasukan ini, seluruh personel dilibatkan, serta dilengkapi dengan peralatan pendukung dan pengamanan tersebut akan mulai dilaksanakan pada Rabu besok. Selain mengamankan gereja, Polisi juga akan melakukan sterilisasi di gereja-gereja sebelum puncak Ibadah Natal dilangsungkan. “Hal ini dilakukan untuk menjamin rasa aman dan nyaman bagi setiap umat Kristiani yang akan menjalankan Ibadah Natal nanti,”

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 102/Pjg Hadiri Upacara Gelar Pasukan Pengamanan Natal dan Tahun Baru TA. 2014