TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DANREM HADIR PADA ACARA SYUKURAN KE 46 POLAIRUD POLDA LAMPUNG

By 30 Dec 2014 08:19Kodam II/Sriwijaya
PEN_1359

Dalam rangka menyambut Hari Natal 2014 dan Menyambut Tahun Baru 2015 di wilayah Provinsi Lampung berjalan aman, lancar dan damai, pada hari Selasa, tanggal 23 Desember 2014 dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Lilin Krakatau 2014 bertempat di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung dengan Pimpinan Apel Gubernur Lampung, Bapak M. Ridho Ficardo.

Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan berjalan tertib dan lancar. Hadir pada pelaksanaan Apel Komandan Korem 043/Gatam, Kolonel Arm Drs. Winarto, M.Hum, Kapolda Lampung, Danlanal Lampung, Danbrigif 3 Marinir, Kepala Dinas Jawatan Provinsi Lampung, Para Dandim Jajaran Korem 043/Gatam, para peserta upacara dari satuan Denpom II/3 Lampung, Satuan Kodim 0410/KBL, Satuan Lanud ATK Menggala, Satuan Yonif 143/TWEJ, Satuan Marinir Piabung, Satuan Lanud ATK Menggala, Sat Brimob Polda Lampung, Sat Polhut Provinsi Lampung, Satuan PMK Kota Bandar Lampung, Satpol PP Provinsi Lampung, Satlantas dan Satuan Satwa Polda Lampung.

Dalam amanatnya, Gubernur Lampung menyampaikan pesan moral bahwa momentum perayaan hari Natal bagi umat Kristiani khususnya di wilayah Provinsi Lampung berjalan lancar. Dengan Apel Gelar Pasukan ini, Gubernur Lampung mengajak komponen bangsa untuk bersama sama menjaga keamaan dan ketertiban ibadah perayaan Natal tersebut berjalan aman, nyaman, tertib dan lancar.

Sinergitas seluruh satuan terkait harus terpelihara dengan baik dan lancar, sehingga pada pelaksanaan pengamanan Hari Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 di wilayah Provinsi Lampung

semua merupakan kegiatan sakral yang harus dilaksanakan dengan yang dibacakan secara tertulis oleh Komandan Korem 043/Gatam, Kepala Staf Angkatan Darat mengawali amanatnya menyampaikan ucapan “Selamat Ulang Tahun”, kepada segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI AD beserta Keluarga di manapun berada dan bertugas, teriring ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas pengabdiannya selama ini.

Disampaikan pula oleh Kasad bahwa Perjalanan panjang pengabdian TNI Angkatan Darat, tentu tidak terlepas dari kerja keras dan pengabdian para pendahulu dan senior yang telah meletakkan dasar – dasar pembinaan dan pembangunan TNI Angkatan Darat, sehingga mencapai kemajuan seperti saat ini. Untuk itu, pada kesempatan yang berbahagia ini, sudah sepatutnya kita menyampaikan rasa hormat, bangga dan terima kasih, seraya memanjatkan do’a, agar para pendahulu dan senior senantiasa mendapat lindungan Tuhan, dengan disertai tekad kita untuk melanjutkan cita – cita luhur perjuangannya.

Selanjutnya, Kasad menyampaikan bahwa momentum peringatan Hari Juang Kartika ini, hendaknya dijadikan sebagai wahana untuk melakukan instrospeksi dan mawas diri terhadap pelaksanaan tugas yang telah dilakukan dalam kurun waktu satu tahun yang lalu dan sekaligus meneguhkan tekad dan memperbaharui semangat juang, untuk terus meningkatkan kinerja dan kualitas pengabdian yang lebih baik, bagi pembangunan Angkatan Darat dan kejayaan bangsa.

Disampaikan pula bahwa sebagai bagian dari komponen bangsa, TNI AD akan senantiasa tanggap dan peduli terhadap kondisi kehidupan rakyat dan bangsanya, serta turut berpartisipasi dan berkontribusi maksimal dalam menghadapi berbagai persoalan faktual bangsa. Sebagai salah satu pilar bangsa yang menopang tetap tegaknya NKRI, TNI Angkatan Darat juga senantiasa konsisten dalam memenuhi kewajibannya dalam menjaga kedaulatan negara dan keutuhan wilayah NKRI. TNI AD tetap berkomitmen untuk bersikap netral dan tidak melibatkan diri kedalam politik praktis serta mengawal demokrasi secara professional.

Sejalan dengan tema Hari Juang Kartika tahun ini, yakni : “Dilandasi semangat Hari Juang Kartika, TNI AD bertekad menjadi profesional, berdisiplin tinggi, militan, modern dan dicintai rakyat, siap menjaga keutuhan NKRI”. Dengan Tema tersebut tercermin komitmen dan tekad yang kuat TNI AD untuk menjadi profesional, modern dan militan, sekaligus memancarkan semangat untuk terus memperkokoh kemanunggalannya dengan rakyat serta membangun sinergitas dengan segenap komponen bangsa lainnya. Kasad berharap tema ini benar – benar dipahami, dihayati dan diimplementasikan melalui langkah dan tindakan nyata sesuai bidang tugas dan tanggung jawab masing – masing.

Sebelum mengakhiri amanat ini, atas nama seluruh prajurit dan PNS TNI Angkatan Darat, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Pemda, tokoh masyarakat, tokoh agama, Ormas, Media Massa dan segenap komponen bangsa, atas dukungannya kepada satuan – satuan TNI AD, sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Saya berharap dukungan dan kerjasama tersebut dapat terus ditingkatkan di masa yang akan datang.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANREM HADIR PADA ACARA SYUKURAN KE 46 POLAIRUD POLDA LAMPUNG