TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DENPOM IX/2 Mataram terlibat Operasi Lilin Gatarin 2014 di wilayah NTB

By 24 Dec 2014 16:04Kodam IX/Udayana
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Mataram, 23 Desember 2014, dilaksanakan Apel Gelar “Operasi Kepolisian Lilin Gatarin 2014” untuk wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di Mapolda NTB. Gubernur NTB, DR.TGH.M.Zainul Majdi bertindak selaku pimpinan apel didampingi unsur FKPD setempat. Operasi Lilin Gatarin 2014 merupakan operasi kepolisian yang dilaksanakan dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2015 di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Kapolri dalam amanat yang dibacakan oleh Gubernur NTB mengatakan bahwa operasi lilin yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia tidak hanya dilakukan oleh Polri namun juga dibantu unsur TNI dan stakeholders terkait di sertiap daerah. Kapolri dalam amanatnya juga mengatakan bahwa dalam pelaksanaan operasi, seluruh unsur yang terlibat agar bertugas dengan landasan komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi, yang memberikan layanan terbaik terhadap masyarakat yang merayakan Natal dan tahun baru‎.

Kapolri menekankan untuk seluruh aparat menunjukan sikap dan tindakan yang humanis dan simpatik pada masyarakat. Selain itu, Kapolri juga menekankan kepada unsur Polri untuk membangun kerja sama dengan unsur TNI dan stakeholder lainnya serta mitra keamanan ketertiban masyarakat, serta menghilangkan ego sektoral.

Sebagai unsur TNI AD yang berada di wilayah Provinsi NTB pada wilayah Korem I62/Wira Bhakti dan memiliki fungsi Penegakan Hukum, Disiplin dan Tata Tertib bagi dan untuk kepentingan TNI AD, Denpom IX/2 terlibat secara aktif dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. Pada pelaksanaan apel gelar operasi, Denpom IX/2 yang dipimpin oleh Mayor Cpm Sony Yusdarmoko, S.H.,M.Si (Han) menerjunkan satu regu Pomad beserta 3 kendaraan patroli.

Dalam pelaksanaannya. Denpom IX/2 yang juga melaksanakan operasi Gaktib Polisi Militer “Waspada Wira Tombak” TA 2014, terlibat dalam pelaksanaan “Operasi Kepolisian Lilin Gatarin 2014” dengan mengoptimalkan personel dan materiil yang tergelar dari wilayah Mataram hingga wilayah Sumbawa dan Bima. Keterlibatan Denpom IX/2 Mataram selain membantu Polri juga tentunya mengedepankan misi penegakan hukum, disiplin dan tata tertib bagi dan untuk kepentingan TNI AD.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Berita Satuan Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DENPOM IX/2 Mataram terlibat Operasi Lilin Gatarin 2014 di wilayah NTB