TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dirgahayu Kodam Jaya/Jayakarta Ke-65

By 28 Dec 2014 23:19Berita Satuan
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

”Dalam usia yang merupakan titik tanda yang cukup penting dalam penilaian kedewasaan sebuah organisasi, peringatan ini hendaknya dijadikan momentum untuk introspeksi, evaluasi dan kaji ulang atas pelaksanaan tugas dimasa lalu serta sebagai sumber motivasi untuk meningkatkan kualitas pengabdian masa kini dan di masa mendatang. Oleh sebab itu saya berharap agar peringatan hari ulang tahun, tidak dipandang sebagai seremonial semata,  tetapi justru saat inilah waktu yang tepat untuk memberikan makna yang lebih dalam, dengan mengambil hikmah dan mengukur tingkat keberhasilan yang telah diraih” Tegas Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Agus Sutomo, S.E., saat menjadi Inspektur Upacara dalam Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kodam Jaya ke-65, bertempat di lapangan Jayakarta Makodam Jaya. Rabu (24/12).

 

Selaku Pangdam Jaya dan pribadi, Mayjen TNI Agus Sutomo, S.E., mengucapkan selamat Ulang Tahun dan selamat berbahagia kepada segenap warga Kodam Jaya/Jayakarta dimanapun berada dan bertugas. Teriring doa dan harapan, semoga dalam menapaki usia yang ke-65 tahun ini, Kodam Jaya/Jayakarta dapat lebih meningkatkan peran dan kinerjanya, menunjukkan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara.

 

Sepanjang masa pengabdian memasuki usia ke-65 tahun, telah banyak prestasi dicapai Kodam Jaya/Jayakarta. Berbagai even besar digelar oleh Kodam Jaya/Jayakarta sepanjang tahun 2014 baik tugas pengamanan wilayah, kegiatan bersifat serbuan teritorial maupun pembinaan satuan, diantaranya tugas pengamanan rangkaian Pemilu 2014, karya bakti skala besar, bakti sosial, komsos ke kampus-kampus, pameran alutsista, Program Pencegahan dan Pengendalian Sampah Terpadu Sungai Ciliwung, perlombaan oraum dan oramil serta penertiban aset tanah dan bangunan.

 

Kegiatan serbuan teritorial dengan mengoptimalkan metode komunikasi sosial, bakti TNI dan pembinaan perlawanan wilayah merupakan prioritas yang penting dilaksanakan secara serentak guna membangun ketahanan sosial, wawasan kebangsaan generasi muda, ketahanan pangan dan memperkuat setiap sendi kehidupan menuju terwujudnya kemandirian bangsa.

Berbicara masalah aset tanah dan bangunan, sampai saat ini Kodam Jaya/Jayakarta berusaha secara serius menangani semua aspek tentang aset-aset yang dipertanggungjawabkan kepada negara, meliputi di Bambu Apus, Kemang, Pondok Jagung, Kota Tua, Tongkol, Pantai Makmur dan Komplek Perwira di Bekasi, Eks Asrama Batalyon Siliwangi Cililitan, Taman Sari Kemukus Jakarta Barat dan di Jalan Pejambon 1 serta Jalan Letjen Suprapto Jakarta Pusat dan banyak lagi yang tersebar di wilayah Kodam Jaya/Jayakarta.

 

Lebih lanjut Pangdam Jaya menyampaikan “Segala keberhasilan dan prestasi tersebut, hendaknya disadari di samping sebagai buah kerja keras seluruh warga Kodam Jaya/Jayakarta tentu pada hakikatnya tidak terlepas dari rintisan para sesepuh dan pendahulu satuan ini”.

 

Pada momen berbahagia ini Pangdam Jaya menyampaikan atensidanharapan, Perkuat keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sebagai landasan dalam setiap gerak langkah dan perbuatan. Perkokoh kebersamaan dan jiwa korsa yang positif antar sesama warga Kodam Jaya/Jayakarta, sehingga semakin siap menghadapi segala bentuk tantangan tugas. Tingkatkan kewaspadaandankesiapsiagaanterhadap perkembangan situasi di lingkungan menjelang pergeseran tahun, agar dapat mengantisipasi setiap permasalahan dengan baik.

 

Kembangkan terus kemampuan dan daya kreativitas, guna menghasilkan karya dan prestasi terbaik demi kebanggaan satuan serta suksesnya tugas pokok Kodam Jaya/Jayakarta. Cermati dan sikapi dengan bijak serta cerdas semua persoalan dan jangan mudah terpancing bahkan terprovokasi melakukan tindakan yang melanggar aturan.

 

Beberapa arahan dan harapan yang Pangdam Jaya sampaikan tadi, agar dipedomani dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Jangan dijadikan hanya sekedar pelengkap upacara dan slogan semata, selanjutnya padukan hal tersebut dengan senantiasa “Berbuat Terbaik, Berani, Tulus dan Ikhlas” sehingga menjadi sumber inspirasi dalam menyongsong tugas-tugas mendatang.

 

“DIRGAHAYU KE-65 KODAM JAYA/JAYAKARTA”

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dirgahayu Kodam Jaya/Jayakarta Ke-65