Kodam XVII/Cenderawasih

Donor Darah Dalam Rangka Hari Juang Kartika dan Hari Bela Negara Tahun 2014      

Oleh 19 Des 2014 No Comments
#TNIAD 

Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika dan Hari Bela Negara tahun 2014 prajurit dan PNS jajaran  Korem 171/PVT meleksanakan Donor Darah yang dipimpin oleh Danden Kesyah 17.04.01 Sorong Letnan Kolonel CKM Indrayadi, S.Km yang bekerja sama dengan PMI Cab. Sorong dihadiri oleh Kasrem 171/PVT Kolonel Inf R. Abdurrauf, S. Ip, para Kepala Seksi Korem 171/PVT, para Komandan Satuan dan Kabalak Aju jajaran Korem 171/PVT, di Ramayana Mall Jl. Jenderal Sudirman Klademak III  Sorong-Papua Barat, Kamis (18/12).

Dalam sambutan Pangdam XVII/Cenderawasih yang dibacakan Kasrem 171/PVT Kolonel Inf R. Abdurrauf, S. Ip, menyampaikan bahwa melalui kegiatan donor darah diharapkan dapat bermanfaat langsung bagi warga masyarakat yang membutuhkan bantuan darah untuk keperluan pengobatan. Berbuat baik kepada sesama adalah amanah dari Tuhan dan berbuat baik itu tidak dibatasi dalam bentuk materi saja, akan tetapi segala sesuatu yang ada dalam diri. Tidak berlebihan bila dikatakan kegiatan donor darah merupakan kegiatan yang sangat mulia, karena setetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi orang lain bahkan dapat menyelamatkan jiwanya. Yakinlah, sekecil apapun nilai kebaikan yang diberikan kepada sesama pasti akan mendapatkan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa.

Baca juga:  Dandim 1709/Yawa Panen Raya Padi Program Ketahanan Pangan Upsus Pajale Di Kab. Waropen

Untuk itu, diingatkan kepada tim kesehatan agar memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya, pastikan setiap tetes darah yang disumbangkan dapat bermanfaat bagi saudara-saudara yang membutuhkan. Selain itu, juga diharapkan kegiatan ini kiranya tidak hanya sampai disini saja, akan tetapi harus ditumbuhkembangkan, dibudayakan dan dilaksanakan secara rutin, baik dilakukan secara bersama-sama maupun secara perorangan. (Prd/Cen).

Berita Terkait

Komentar