TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Donor Darah Dalam Rangka Hari Juang Kartika

By 09 Dec 2014 21:26Kodam IX/Udayana
donor darah hjk 14

Donor darah sebagai salah satu rangkaian dalam kegiatan memperingati Hari Juang Kartika yang digelar di Markas Kesehatan Daerah Militer IX/Udayana pada, Selasa (9/12), bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Propinsi Bali.

Pada kesempatan tersebut Asisten Perencanaan Kodam IX/Udayana Kolonel Kav Agustinus Purboyo, mewakili Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Torry Djohar Banguntoro membacakan amanat tertulis Pangdam IX/Udayana menyampaikan bahwa acara Donor Darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Juang Kartika yang bertujuan untuk mendukung program kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali. Darah yang terkumpul dari kegiatan ini nantinya akan di sumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan untuk itu kepada para pendonor yang dengan suka rela dan tulus  ikhlas menyumbangkan darahnya Pangdam mengucapkan terima kasih. Pangdam dalam amanatnya mengingatkan bahwa menyumbangkan darah berarti telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya. Setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang.

Disisi lain Donor Darah juga memiliki manfaat positif bagi pendonor antara lain menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat badan, mendapatkan kesehatan psikologis dan mendeteksi penyakit serius. Pangdam dalam amanatnya mengharapkan kepada para pendonor agar menumbuhkan motivasi dan kesadaran tinggi untuk melaksanakan Donor Darah secara rutin. Pangdam yakin apabila semua memahami tentang pentingnya donor darah bagi kesehatan diri sendiri maupun bagi kemanusiaan, maka Bali tidak akan kekurangan pendonor setia dan tidak akan kekurangan darah serta dapat memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Donor Darah yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika pada kesempatan ini menyiapkan 150 orang yang siap menyumbangkan darahnya dari anggota TNI dan PNS dilingkungan Kodam IX/Udayana Segarnesun Denpasar dengan memproleh sumbangan darah sebanyak 109 Kantong. Acara Donor Darah  berjalan dengan lancar serta dihadiri oleh Para Pejabat teras Kodam IX/Udayana, Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD IX/Udayana serta Prajurit, PNS dan Persit Kodam IX/Udayana Segarnesun Denpasar sebagai pendonor.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Donor Darah Dalam Rangka Hari Juang Kartika