TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Gubernur, Bupati/Walikota Jateng Dan DIY Dikukuhkan Sebagai Warga Kehormatan Kodam IV/Diponegoro

By 18 Dec 2014 18:17Kodam IV/Diponegoro
1712201401

Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Bayu Purwiyono menyematkan Brevet kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo S.H., M.IP., dan Walikota Semarang Hendrar Prihadi, S.E., MM., pada Pengukuhan Bupati/Walikota sebagai Warga Kehormatan Kodam IV/Diponegoro yang berlangsung di Lapangan Makodam IV/Diponegoro (17/12). Acara tersebut diikuti oleh sebanyak 40 Bupati/Walikota di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Selain Pangdam IV/Diponegoro, penyematan Brevet kepada Bupati/Walikota juga dilaksanakan oleh para Perwira Menengah di jajaran IV/Diponegoro. Sementara itu, penyematan Brevet bagi Bupati/Walikota perempuan dilakukan oleh Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro, Ibu Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro, Kolonel Caj Wurindarsih (Staf Khusus Pangdam IV/Diponegoro) dan Kolonel Chk Sri Widiastuti, S.H., (Kakumdam IV/Diponegoro).

Mayor Jenderal TNI Bayu Purwiyono pada kesempatan ini menyampaikan, kegiatan ini akan menumbuhkan rasa kebersamaan yang semakin erat antara Kodam IV/Diponegoro dengan para Bupati/Walikota di wilayah Kodam IV/Diponegoro, karena kebersamaan merupakan salah satu modal utama dalam meraih keberhasilan melaksanakan tugas-tugas dalam membangun Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta.

“Kodam IV/Diponegoro dan Pemerintah Provinsi serta Pemerintah Daerah memiliki kesamaan pandangan dalam memajukan bangsa dan negara ini, sekaligus memiliki kedudukan yang sangat penting dalam membantu memacu gerak pertumbuhan dan roda pembangunan di wilayah”, jelas Pangdam IV/Diponegoro.

Lebih lanjut dijelaskan, kondisi seperti ini sangat diperlukan untuk kelangsungan pembangunan nasional yang sama-sama kita harapkan dapat mengantarkan bangsa ini meraih cita-cita yaitu masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

“Dengan bersatu padu, bergandeng tangan dan gotong royong tanpa memandang perbedaan suku, agama, ras dan golongan, didasari rasa nasionalisme yang tinggi maka akan terbangung keharmonisan yang sinergi”, ungkap Pangdam IV/Diponegoro.

Pangdam juga mengucapkan terimakasih kepada Gubernur dan Bupati serta Walikota se wilayah Jateng dan DIY yang telah memberikan kontribusi positif bagi keberadaan Satuan Kewilayahan guna menyukseskan setiap program pemerintah.

Acara Pengukuhan Bupati/Walikota sebagai Warga Kehormatan Kodam IV/Diponegoro diawali dengan penerbangan dari Lanumad A. Yani menggunakan Hely menuju lapangan Parade Makodam IV/Diponegoro. Usai Tiba di lapangan Parade dilanjutkan berjalan kaki menuju lapangan tembak Paldam IV/Diponegoro untuk melaksanakan kegiatan menembak pistol dan senapan. Usai melaksanakan menembak, para Bupati/Walikota menaiki Tank menuju Lapangan Makodam IV/Diponegoro dan upacara pengukuhan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Gubernur, Bupati/Walikota Jateng Dan DIY Dikukuhkan Sebagai Warga Kehormatan Kodam IV/Diponegoro