TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Hari Jadi Ke-53 Kowad Kodam XII/Tanjungpura Adakan Syukuran dan Pengukuhan Ibu Raksa Karini Sri Sena

By 23 Dec 2014 19:07Kodam XII/Tanjungpura
Hut Kowad53-2

Diusia yang ke-53 Korps Wanita Angkatan Darat, Kowad Kodam XII/Tanjungpura menggelar acara syukuran memperingati Hari Ulang Tahun dan pengukuhan Ibu Connie Toto Rinanto selaku Ibu Raksa Karini Sri Sena Daerah XII/Tanjungpura di aula Makodam Senin (22/12).

Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Aris Martono Haryadi memimpin acara syukuran dihadiri Staf Ahli Panglima, LO AL, LO AU, para Asisten/Kabalak, para Perwira, Warga Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad, Kowal, Wara) PNS anggota dan Pengurus Persit KCK PD XII/Tpr serta Purnawirawan Kowad.

Dalam Amanat Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Aris Martono Haryadi mengatakan, Momentum peringatan hari jadi Korps Wanita Angkatan Darat seperti ini, selain untuk mengenang awal berdirinya dan sejarah panjang perjalanan pengabdiannya, juga dapat dijadikan sebagai wahana untuk melakukan evaluasi dan introspeksi terhadap pelaksanaan tugas KOWAD selama kurun waktu setahun yang lalu, disertai harapan semoga kinerjanya semakin baik dan meningkat di masa mendatang.

Sejalan dengan tema peringatan kali ini, yaitu: “Berbuat terbaik, berani, tulus dan ikhlas, KOWAD siap meningkatkan profesionalisme guna mendukung tugas pokok TNI AD ”.  saya minta agar segenap prajurit KOWAD mampu mengaktualisasikan tema tersebut dalam setiap menjalankan tugas sehari-hari. Selaku KASAD dan pribadi saya mengucapkan selamat Ulang Tahun yang Ke-53 ini dan selamat berbahagia kepada segenap keluarga besar Korps Wanita Angkatan Darat dimanapun berada dan bertugas.

Selanjutnya Ketua Persit KCK PD XII/Tpr Ny. Connie Toto Rinanto pada acara Pengukuhan Raksa Karini Sri Sena Daerah XII/Tanjungpura menyampaikan, Sebagaimana diketahui dalam struktur organisasi TNI Angkatan Darat kedudukan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, baik ditingkat pusat maupun daerah, berperan sebagai Ibu asuh KOWAD sesuai petunjuk pelaksanaan Kepala Staf Angkatan Darat nomor juklak/3/XII/2006 tanggal 18 Desember 2006 tentang isteri Pangdam secara fungsional sebagai Ibu Raksa Karini Sri Sena Daerah XII/Tanjungpura.

Dari dasar itulah saya sebagai ibu Raksa Karini Sri Sena Daerah XII/Tanjungpura, juga sebagai ibu asuh mengharapkan kepada segenap Prajurit KOWAD Kodam XII/Tpr agar senantiasa melaksanakan tugas dan tanggungjawab secara profesional sesuai fungsi masing-masing, walaupun terikat oleh beberapa peran yang melekat dalam diri, yaitu peran sebagai prajurit, sebagai isteri, ibu bagi putra-putrinya dan sebagai anggota masyarakat, namun jika hal tersebut dilaksanakan dengan penuh kesadaran, keikhlasan dan rasa tanggung jawab sebagai seorang wanita, saya yakin akan terbangun rasa kekeluargaan yang harmonis, sejahtera lahir dan bathin, ungkapnya.

Authentikasi : Mayor Arh Mn Komarudin/Kasipenum Pendam XII/Tpr

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Hari Jadi Ke-53 Kowad Kodam XII/Tanjungpura Adakan Syukuran dan Pengukuhan Ibu Raksa Karini Sri Sena