TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Hari Juang Kartika Wujud Kebersamaan TNI Rakyat

By 17 Dec 2014 08:33Kodam IV/Diponegoro
1612201405

Anggota TNI jajaran Kodam IV/Diponegoro menikmati makan bersama dengan masyarakat sekitar Ambarawa sebagai wujud nyata kebersamaan TNI Rakyat. Sesuai dengan tema yang diangkat yaitu “Bersama Rakyat TNI AD Kuat, Bersama TNI AD Rakyat Damai dan Sejahtera”. Makan bersama ini dilaksanakan dalam rangkaian upacara peringatan Hari Juang Kartika dan acara syukuran yang diselengarakan di Lapangan Turangga Ceta Yonkav 2/Tank, Ambarawa Kabupaten Semarang (15/12).

Dengan mengingat sejarah, Hari Juang Kartika merupakan peringatan peristiwa bersejarah perjuangan para pendahulu TNI Angkatan Darat bersama rakyat, melawan musuh yang ingin menjajah kembali Bumi Pertiwi.

Peringatan Hari Juang Kartika ini, tidak hanya sekedar seremonial namun mengingat kembali sejarah pasukan Jenderal Sudirman bergerilya dalam membangun kekuatan merebut kekuasaan.

Mengingatkan kembali pesan Panglima Besar Jenderal Soedirman bahwa negara Indonesia tidak cukup dipertahankan oleh tentara saja, maka perlu kerjasama dengan berbagai elemen masyarakat, dan dilandasi profesionalitas serta semangat juang, TNI Angkatan Darat bersama komponen Bangsa siap menjaga kedaulatan NKRI.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Hari Juang Kartika Wujud Kebersamaan TNI Rakyat