TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Hari Ulang Tahun Korps Wanita Angkatan Darat

By 22 Dec 2014 21:22Kodam XVII/Cenderawasih
IMG_9701

Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Fransen G. Siahaan, S.E. memimpin acara Hari Ulang Tahun Korps Wanita Angkatan Darat (KOWAD) ke-53 bertempat di Aula Tony A. Rompis Makodam XVII/Cenderawasih. Senin, 22/12.

Dalam acara tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih membacakan amanat dari Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang mengatakan bahwa keberadaan dan kehadiran wanita untuk menduduki Kabinet diera pemerintahan saat ini mengalami kemajuan yang luar biasa. Hal tersebut berarti bahwa pekerjaan, tugas dan jabatan yang dipercayakan kepada seorang wanita sudah semakin terbuka dan telah disejajarkan dengan pekerjaan seorang pria.

Di lingkungan TNI Angkatan Darat saat ini sudah banyak tugas dan jabatan yang dipercayakan kepada Kowad. Banyak prajurit Kowad yang berhasil meraih prestasi yang membanggakan dan menempati posisi jabatan strategis hingga Jenderal Bintang Satu. Jabatan penting di lingkungan TNI AD sangat terbuka bagi prajurit Kowad yang berprestasi. Bahkan sejak tahun 2013, TNI juga telah menyiapkan Taruni Akmil yang diproyeksikan untuk menjadi pimpinan TNI AD dimasa depan.

Setinggi apapun jabatan yang diraih, jangan sampai meninggalkan Kodrat sebagai wanita Indonesia yang menjunjung tinggi norma adat ketimuran, etika, sopan santun serta harkat dan martabatnya sesuai dengan norma agama yang dianut. Sehingga Kowad selalu dihargai dan dihormati dimanapun bertugas dan berada.

Momentum peringatan hari jadi Korps Wanita Angkatan Darat untuk mengenang awal berdirinya dan sejarah panjang perjalanan pengabdiannya, juga dapat dijadikan sebagai wahana untuk melakukan evaluasi dan introspeksi diri terhadap pelaksanaan tugas Kowad. Berbagai keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai Kowad hingga saat ini tidak terlepas dari kerja para pendahulu dan senior serta pengabdian, dedikasi, perjuangan dan pengorbanan segenap sesepuh purnawirawan Kowad selama berdinas di satuan jajaran TNI AD.

Peringatan HUT Kowad tersebut mengangkat tema ”Berbuat Terbaik, Berani, Tulus dan Ikhlas, Kowad Siap Meningkatkan Profesionalisme Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD”. Peringatan tersebut juga dimeriahkan dengan aksi Teatrikal Drama yang diperagakan oleh Kowad Kodam XVII/Cenderawasih.

Adapun dalam acara tersebut dilaksanakan pengukuhan Ny. Bertha Fransen G. Siahaan menjadi “Ibu Raksakarini Sri Sena” Korpas Wanita Angkatan Darat Kodam XVII/Cenderawasih.

Dalam amanatnya, beliau mengatakan Kowad sebagai prajurit Kodam XVII/Cenderawasih dituntut untuk mampu melaksanakan tugas secara profesional sesuai dengan bidang tugas dan tanggung jawab yang diemban agar dapat menghasilkan karya optimal demi tercapainya tujuan organisasi.

Ny.Bertha Fransen G. Siahaan berharap kepada prajurit Kowad dalam berumah tangga agar pandai-pandai membagi waktu untuk pekerjaan dan untuk keluarga. Jangan melalaikan tugas sebagai istri juga ibu bagi anak-anak karena hal tersebut merupakan tugas yang mulia di samping tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Tatang Sulaiman, para Asisten Kasdam, para Kabalak Kodam  XVII/Cenderawasih, Wakil Ketua dan pengurus Persit KCK PD XVII/Cenderawasih, Pakor beserta warga Kowad. (Prd/Cen)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Hari Ulang Tahun Korps Wanita Angkatan Darat