TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

HJK Ke-69 dan Hari Bela Negara Kodam XII/Tanjungpura Gelar Donor Darah di Mall Pontianak

By 24 Dec 2014 00:24Kodam XII/Tanjungpura
D-Darah2

 

Pontianak- Dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika Ke-69 dan Hari Bela Negara Tahun 2014

Kodam XII/Tanjungpura bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Cabang Kalimanatan Barat didukung tenaga Medis dari PMI dan Para Dokter Umum menggelar kegiatan Donor Darah berlangsung di Mega Mall Jl. Ahmad Yani Pontianak (19/12).

 

Acara dihadiri Danrem 121/Abw Brigjen TNI Moch Fachruddin, Irdam, Perwira Ahli Pangdam, para Asisten Kasdam, para Kabalakdam, para Komandan Satuan Jajaran Garnisun Pontianak serta kegiatan diikuti oleh para Perwira, Bintara, Tamtama, Pegawai Negeri Sipil, Ketua, Pengurus Persit KCK serta anggota.

 

Dalam Amanat Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Toto Rinanto menyampaiakan, kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan ini, merupakan refleksi dari hati nurani kita sebagai wujud kepedulian dan kepekaan terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat khususnya kesehatan, di samping itu, kegiatan sosial Donor Darah ini juga merupakan salah satu wujud kepedulian Kodam XII/Tpr akan manfaat dan pentingnya kesehatan.

 

Oleh karena itu, dalam menyikapi hal tersebut, Kodam XII/Tpr telah berkomitmen untuk senantiasa berperan dalam membantu meringankan beban masyarakat terutama yang membutuhkan darah. Kita  pahami, bahwa sekarang ini kebutuhan masyarakat terhadap transfusi darah semakin meningkat dihadapkan dengan banyaknya pelayanan kesehatan masyarakat. permasalahan ini harus kita sikapi bersama sebagai upaya untuk menolong sesama insan yang sedang mengalami kesulitan.

 

Terbatasnya persediaan darah yang dimiliki oleh Palang Merah Indonesia saat ini, menuntut kita semua untuk lebih memasyarakatkan kegiatan donor darah seperti ini, dengan harapan bahwa darah yang telah diberikan dapat membantu menyelamatkan jiwa manusia yang membutuhkannya. Guna menambah jumlah donatur darah, Pemerintah telah menganjurkan agar setiap hari-hari penting /peringatan /HUT/hari-hari besar nasional dan lain lainya, perlu diisi dengan kegiatan sosial berupa donor darah untuk menambah persediaan darah di PMI.

 

Saya yakin dengan kegiatan ini akan sangat bermanfaat bagi kesehatan masyarakat sehingga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah, kemudian untuk pendonor sendiri akan bermanfaat terhadap kesehatannya sehingga sirkulasi darah yang ada di dalam tubuhnya sangat baik.

 

Mayjen TNI Toto Rinanto, berharap kiranya kegiatan Donor Darah memperingati Hari Juang Kartika dan Hari Bela Negara ini, dapat menggugah hati masyarakat pada umumnya dan keluarga besar TNI Angkatan Darat khususnya, untuk senantiasa peka terhadap lingkungan dalam menyikapi berbagai permasalahan sosial kemasyarakatan. Kegiatan dilaksanakan di tempat umum (Mall) agar masyarakat dapat berinteraksi langsung dengan TNI dan menggugah masyarakat ikut serta dalam kegiatan tersebut.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

HJK Ke-69 dan Hari Bela Negara Kodam XII/Tanjungpura Gelar Donor Darah di Mall Pontianak