TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Hubdam XVII/Cenderawasih Merayakan HUT HUBAD ke-69 Dan Kemenangan Juara 2 Lomba Binsat

By 02 Dec 2014 08:09Kodam XVII/Cenderawasih
DSCN0454

Kepala Perhubungan (Kahub) Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Chb Dede Mulyana, S.Sos memimpin acara syukuran HUT Perhubungan Angkatan Darat ke-69 sekaligus merayakan kemenangan sebagai juara II lomba pembinaan satuan (Binsat) di jajaran perhubungan Angkatan Darat (Hubad) bertempat di Pantai Base G Jayapura. Minggu (30/11).

Keberhasilan dan kesuksesan Hubdam XVII/Cenderawasih dapat diraih atas kerjasama yang baik antara unsur pimpinan dan anggota Hubdam XVII/Cenderawasih. Dalam hal ini, pimpinan juga mampu memberikan pembinaan, semangat dan motivasi terhadap anggotanya. Pembinaan satuan merupakan tugas dan tanggung jawab pimpinan untuk menerapkan berbagai aturan yang berlaku di Angkatan Darat. Sehingga anggota bisa melaksanakan tugas yang dengan baik dan dapat dibanggakan di satuan.

HUT Hubad ke-69 dilaksanakan dengan sederhana namun tidak mengurangi makna peringatan hari jadi perhubungan Angkatan Darat yaitu untuk melakukan refleksi, intropeksi dan mawas diri atas pelaksanaan tugas setahun yang lalu, sekaligus sebagai wahana untuk mempertebal jiwa korsa, memantapkan semangat pengabdian dan meningkatkan etos kerja dalam rangka mendukung tugas pokok Angkatan Darat.

Dalam amanahnya Kahubdam membacakan amanat dari Direktur Perhubungan Angkatan Darat (Dirhubad) bahwa ulang tahun kali ini mengambil tema “Dengan Semangat Kapota Yudha Prajurit Perhubungan TNI AD Siap Berbuat Terbaik, Berani, Tulus dan ikhlas”. Dengan harapan prajurit Hubad akan lebih semangat dan mempunyai motivasi yang kuat dalam melaksanakan tugas agar Hubad semakin handal dan dapat dibanggakan.

Saat ini Direktorad Perhubungan Angkatan Darat (Dithubad) tengah melanjutkan pemenuhan Alkom Top/DSPP bagi Satpur, Satbanpur, Satwil dan Lemdik meliputi radio baik HF, VHF, UHF, Telepon baik telepon kantor maupun Handphone, komunikasi data E-Militer. Pemenuhan Sound System telah dilaksanakan pada tingkat Kodam, Korem dan Brigade selanjutnya akan memenuhi Batalyon dan Kodim. Bengpushub saat ini sudah bisa membuat Intercom untuk ranpur dan darat untuk latihan menembak.

Dithubad bertambah satu materi yaitu pengadaan dan pemeliharaan CCTV yang saat ini sedang berjalan adalah instalasi CCTV di komplek pati kuningan dan gedung “C” Mabesad. Komunikasi satelit selalu diupgrade sesuai dengan perkembangan teknologi yang mutakhir.

Diakhir amanahnya Kahubdam menambahkan perhatian kepada anggotanya bahwa dengan telah diraihnya juara II lomba Binsat, diharapkan kepada seluruh anggota bisa lebih baik lagi dalam melaksanakan tugasnya dan mampu mempertahankan kemenangannya. Kemenangan ini agar dapat dijadikan sebagai motivasi untuk mengembangkan kemampuan diri pribadi masing-masing sekaligus semangat dalam melaksanakan tugas di masa yang akan datang. Selain itu Kahubdam juga berharap agar anggota juga mampu mengikuti perkembangan ilmu teknologi yang sedang berkembang sehingga anggota Hubdam XVII/Cenderawasih bisa membantu tugas dan tanggung jawab Kodam XVII/Cenderawasih. (Prd/Cen)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Hubdam XVII/Cenderawasih Merayakan HUT HUBAD ke-69 Dan Kemenangan Juara 2 Lomba Binsat