Dinas Penerangan

HUT ke-43 Korpri : Ratusan Anggota Korpri Donorkan Darah

Oleh 31 Des 2014 No Comments
#TNIAD 

Memperingati HUT ke-43 Korpri Tahun 2014, sekitar 500 anggota Korpri TNI dan Nasional menyumbangkan darahnya dalam Bhakti Sosial Donor Darah yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Korpri (DPK) Unit TNI AD bekerjasama dengan DPK Pok Sub Unit Korpri RSPAD Gatot Soebroto Ditkesad dan PMI DKI Jakarta di Auditorium Dr. Pratomo Lt. VI Gedung Prof. Dr. Satrio RSPAD Gatot Soebroto, Selasa (30/12/2014).

Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Brigjen TNI dr. Ponco Agus Prasojo, Sp.B-KBD pada sambutan yang dibacakan oleh Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto Kol. CKM dr. Bambang S. M.M. menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian Korpri akan penderitaan saudara-saudara kita yang membutuhkan darah, dimana, bagi mereka setetes darah yang disumbangkan sangat berharga dan berpengaruh bagi keselamatan jiwa.

“Disamping itu, selain mempunyai nilai sosial seperti yang telah dijelaskan di atas, donor darah juga berdampak positif bagi kesehatan pendonor itu sendiri. Sebab, dengan melaksanakan donor darah setiap tiga bulan sekali, sel-sel darah akan memperbarui dirinya sehingga sel-sel darah kita akan selalu muda,” ungkapnya.

Hadir pada acara tersebut Sekjen Korpri Nasional, Ketua Korpri TNI, Ketua Unit Korpri TNI AD, Ketua Unit Korpri TNI AL dan Ketua Unit Korpri TNI AU. (Dispenad).

Berita Terkait

Komentar