TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

IRDAM I/BB TERIMA KUNJUNGAN KARO AKADEMIK DAN KEMAHASISWAAN UNIVERSITAS PERTAHANAN BRIGJEN TNI EFENDI SIHOLE, S.I.P., M.SI(HAN)

By 03 Dec 2014 05:17Kodam I/Bukit Barisan
POTO BERSAMA

Irdam I/BB Kolonel Inf Drs. Amrin didampingi Karo Akademik Dan Kemahasiswaan Universitas Pertahanan Brigjen TNI Efendi Sihole, S.I.P., M.Si(Han) Pimpin Acara Sosialisasi Jajak Minat Universitas Pertahanan di Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Selasa (2/12).

Dalam sambutannya Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Winston P. Simanjutak, S.I.P., M.Si. yang dibacakan Irdam I/BB mengucapkan selamat datang di Makodam I/Bukit Barisan kepada Brigjen TNI Efendi Sihole, S.I.P., M.Si(Han) selaku Karo Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Pertahanan beserta tim juga segenap peserta sosialisasi, atas atensi yang diberikan oleh Universitas Pertahanan dalam mendukung minat para prajurit TNI dan anggota Polri serta segenap Pegawai Negeri Sipil Pemda, sehingga kesempatan ini dapat menambah wawasan tentang Universitas Pertahanan bagi Keluarga Besar TNI, Polri dan Pemda. Bahwa Universitas Pertahanan merupakan lembaga intelektual terdepan dalam Studi Pertahanan menuju Standar Word Class di bawah naungan Kementerian Pertahanan. Universitas pertahanan sebagai lembaga pendidikan tinggi yang mengkhususkan pada studi pertahanan yang memberi kesempatan bagi para perwira TNI dan PNS Pemda untuk belajar dan memperdalam ilmu pertahanan dari sudut pandang militer, politik, ekonomi dan sosial serta budaya. Untuk itu tim dari universitas pertahanan akan memberikan sosialisasi yang bertujuan untuk memberikan informasi dan pemahaman tentang Universitas Pertahanan yang meliputi sejarah berdirinya, visi dan misi, program studi, jurusan bahkan beasiswa. Selanjutnya Irdam I/BB menyampaikan kepada Brigjen TNI Efendi Sihole, S.I.P., M.Si(Han) beserta tim agar memberikan sosialisasi dengan jelas dan lengkap tentang universitas pertahanan dan kepada para peserta sosialisasi, ikuti sosialisasi ini dengan seksama, tanyakan segala sesuatu yang belum dipahaminya sesuai dengan kewenangan masing-masing peserta sosialisasi dan berharap kepada para peserta sosialisasi untuk dapat mengisi dan mengasah kemampuan diri sendiri dengan salah satu caranya mengambil atau mengikuti program pendidikan yang berada di Universitas Pertahanan.

Karo Akademik dan Kemahasiswaan Unhan Brigjen TNI Efendi Sihole, S.I.P., M.Si(Han) mengatakan fakultas strategi pertahanan adalah salah satu Fakultas Pascasarjana di Universitas Pertahanan. Fakultas ini lahir pada 2009 atas dasar perlunya penyiapan para pemimpin/manajer dan analis pertahanan yang berwawasan luas dalam pengambilan keputusan strategis. Fakultas Strategi Pertahanan memiliki delapan program yaitu Prodi Strategi Perang Semesta , Strategi dan kampanye Militer, Study Peperangan Asimetris, Damai Resolusi dan Konflik, Diplomasi Pertahanan, Strategi Pertahanan Darat, Strategi Pertahanan Laut dan Strategi Pertahanan Udara. Bagi para prajurit TNI dan anggota Polri serta segenap Pegawai Negeri Sipil Pemda ingin mendaftar Program Beasiswa S2 (Ilmu Pertahanan) Universitas Pertahanan dengan persyaratan sebagai berikut : Persyaratan Umum, Kualifikasi S1 dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75. Mengisi dan melengkapi formulir pendaftaran. Legalisir dan transkip nilai. Pas foto berwarna 4×6 sebanyak 3 lembar. Memiliki kondite baik, Berbadan sehat (dengan surat keterangan dokter dari dinas). Mahir menggunakan computer (aplikasi office dan internet). Lulus ujian seleksi : Tes Potensi Akademik (TPA), Test Of English as a Foreign Language (TOEFL) dan Wawancara. Bagi Pegawai Negeri : Bagi Pegawai Negeri yang berkualifikasi Strata 1 (IPK minimal 2,75), berpangkat minimal Kapten/AKP bagi TNI/Polri sedangkan bagi PNS minimal III/b. Pegawai TNI/Polri yang belum berkualifikasi starata 1 berlaku persyaratan, TNI berpangkat Kapten dan telah mengikuti Diklapa II/Sekkau/Suslapa, TNI berpangkat Lettu yang sudah lulus S1, Polri berpangkat minimal AKP dan telah mengikuti Diklapa II.

Hadir dalam sosialisasi tersebut Aspers Kasdam I/BB, Perwakilan TNI AU, Perwakilan TNI AL, Perwakilan Polri, Perwakilan Pemda, OKP, Mahasiswa.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Berita Satuan Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

IRDAM I/BB TERIMA KUNJUNGAN KARO AKADEMIK DAN KEMAHASISWAAN UNIVERSITAS PERTAHANAN BRIGJEN TNI EFENDI SIHOLE, S.I.P., M.SI(HAN)