TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jalan Sehat dalam Rangka Hari Juang Kartika Ke-69 dan Hari Armada TNI AL Ke-65

By 13 Dec 2014 06:25Kodam XVII/Cenderawasih
IMG_2318

Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Fransen G. Siahaan memimpin kegiatan Jalan Santai dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke-69 dan Hari Armada TNI AL ke-65, yang bertempat di halaman kantor Gubernur Papua, Jumat (12/12).

Dalam amanatnya, Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Fransen G. Siahaan mengatakan bahwa salah satu olahraga yang mudah, murah dan menarik untuk kita lakukan adalah sebenarnya adalah jalan santai. Apabila olahraga yang satu ini dilakukan secara rutin dan sungguh-sungguh maka akan dapat bermanfaat bagi kesehatan kita. Selaras dengan semboyan men sana in corpero sano dimana mempunyai arti di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Olahraga memang dapat dilakukan sendiri, namun akan lebih menarik apabila dilakukan secara bersama-sama. Hal tersebut diharapkan mampu membangun rasa kekeluargaan.

Pangdam XVII/Cenderawasih mengajak kepada seluruh prajurit Kodam XVII/Cenderawasih, Lantamal X Jayapura, Lanud Jayapura dan anggota Polda Papua harus menanamkan kekompakan, solid, profesional, modern, tangguh, berwawasan kebangsaan dan dicintai rakyat. Sesuai dengan tema yang diusung yaitu “TNI, Polri dan Pemerintah Daerah Provinsi Papua bersama masyarakat Jayapura, mari kita tingkatkan sinergitas TNI/Polri, Pemda dan msyarakat demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”.

Dengan tema tersebut kita dapat menciptakan rasa kekeluargaan, kekompakan dan kebersamaan diantara TNI/Polri, Pemda dan masyarakat untuk senantiasa menciptakan suasana yang kondusif dan damai untuk papua yang lebih maju, mandiri dan sejahtera. Dihimbau kepada seluruh lapisan masyarakat melalui jalan santai ini kiranya dapat mencairkan kekakuan terhadap faktor perbedaan status yang dimiliki dan dapat memperat rasa persaudaraan terhadap seluruh lapisan masyarakat.

Turut hadir dalam acara tersebut Danlantamal X Jayapura, Danlanud Jayapura, Kapolda Papua, beserta masyarakat kota Jayapura dan undangan lainnya. (Prd/Cen)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jalan Sehat dalam Rangka Hari Juang Kartika Ke-69 dan Hari Armada TNI AL Ke-65