Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Jambore Kwarcab Kabupaten Brebes 2014

Dibaca: 529 Oleh 18 Des 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Brebes, Selasa (16/12/2014) Sebanyak 575 anggota Penggalang dari berbagai Kwartir Ranting (Kwaran) se Kab. Brebes mengikuti Jambore Kwarcab Brebes Ke 4 tahun 2014 di Kec. Salem. Upacara pembukaan dilaksanakan dilapangan Desa Bentarsari, Kec. Salem, Kab. Brebes sebagai pembina upacara Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE dan dihadiri oleh jajaran Forkominda Kab. Brebes. Bupati Brebes selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang membuka acara ditandai denganpenyematan PIN tanda peserta dan pelepasan balon.

Dalam sambutannya Bupati Brebes menekankan pentingnya kegiatan dialam terbuka dengan berbagai permainan namun mengandung unsur pendidikan. Kreatifitas anak perlu digali sejak dini agar terbangun jiwa Enterpreneurship yang pantang menyerah. Merebaknya penyalahgunaan Narkoba dan pergaulan diluar batas kewajaran menjadi perhatian bersama sehingga perlu kewaspadaan dan penanganan serius dari seluruh elemen masyarakat agar tidak menimpa pada generasi muda kita.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Brebes juga menyerahkan 100 pasang kepada anggota Pramuka Yatim Piatu dan keluarga tidak mampu yang diserahkan secara simbolik kepada 6 anak Pramuka Penggalang. Jambore yang akan digelar selama 3 hari (16-18 Desember 2014) mengagendakan beberapa kegiatan diantaranya bidang kegiata umum, pendidikan seni dan budaya, Scouting Skills, ketrampilan dan kegiatan bhakti. Peserta yang mengikuti kegiatan dengan baik nantinya akan mendapatkan Tanda Ikut Serta Kegiatan (TISKA) dan piagam penghargaan. Bagi Regu yang tergiat akan mendapatkan Tropy dari Ketua Kwartir Cabang dan Piala Bupati Brebes. (Kodim 0713/Brebes).

Baca juga:  Personel Kodim 0705/Magelang Selamatkan Pelajar Tercebur Sumur di TWCB

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel