TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KAAJENDAM TUTUP LOMBA PUISI DAN LAGU PERJUANGAN HJK

By 05 Dec 2014 05:05Kodam XVI/Patimura
Final Baca Puisi 2

Setelah 3 hari kita lalui dengan melihat, menyaksikan para peserta lomba berusaha menampilkan dan memperlihatkan kebolehannya untuk mendapatkan penilaian dari para Juri. Dan saya yakin bahwa para Juri sangat sulit untuk menentukan para pemenangnya, karena masing-masing para peserta lomba memiliki kekuatan dan keserasian dalam mengolah suara dan gerak. Tetapi namanya lomba, pasti ada yang menang dan juga ada yang belum beruntung. Kesempatan dan peluang yang telah anak-anak ku lakukan sudah merupakan kemenangan, karena dengan kegiatan lomba ini, kita sudah mendapatkan pengalaman yang dapat dijadikan acuan pada kegiatan berikutnya. Demikian amanat Pangdam saat mengawali penutupan lomba Puisi dan menyanyi lagu perjuangan pada Hari Juang Kartika yang dibacakan Kaajendam 16/Pattimura Kolonel Caj. Marihot Oktavianus Sihotang didepan seluruh peserta lomba dan guru pembimbing sekolah.

Dalam sambutannya Mayjen TNI Meris Wiryadi secara tidak langsung mengucapkan selamat bagi pemenang dan terimakasih bagi seluruh peserta lomba. Jadikan ajang ini sebagai wahana aktualisasi diri sebagai generasi-generasi muda yang berkualitas kedepan. Sebagai penyelenggara lomba, kami berharap bahwa kegiatan ini dapat terus kami laksanakan setiap tahun, sebagai mana bentuk rasa memiliki dan tanggung jawab moral terhadap pembinaan generasi muda bangsa dan negaranya lewat seni. Selain itu Beliau juga mengucapkan terima Kasih dan penghargaan kepada dewan juri dan panitia penyelenggara atas terselenggaranya perlombaan ini.

Setelah membacakan amanat Pangdam, Kaajen berpesan kepada guru pendamping dan Orang tua siswa yang mengikuti lomba, apabila ada siswa yang sudah lulus, anak ataupun tetangga dirumah yang punya keinginan menjadi Prajurit TNI AD baik Tamtama, Bintara maupun Perwira bisa langsung mendaftarkan diri di Ajendam 16/Pattimura.

Lomba yang diselenggarakan dengan melibatkan 53 orang peserta hari ini mencapai pada tahap grand final menghasilkan pemenang lomba sesuai kategori diantaranya :

– Juara Puisi tingkat SLTP :

  1. Juara I SMPN 6 Ambon A.n Yoel D. Pesuansa,
  2. Juara II SMP Kartika A.n Marsyanda Moses dan
  3. Juara III SMPN 17 Ambon A.n Kristanbela Muthalib.

– Juara Puisi tingkat SLTA :

  1. Juara I SMAN 6 Ambon A.n Selvone P.,
  2. Juara II SMKn 1 Ambon A.n Dinda Krisnahyani serta
  3. Juara III SMAN 5 Ambon A.n Maxi M.

Untuk Kategori Paduan suara Lagu perjuangan :

– Tingkat SMP ;

  1. Juara I SMPN 19 Ambon,
  2. Juara II SMP Santo Andreas dan
  3. Juara III SMP Maria Mediatrix

– Juara I SMA ;

  1. Juara I SMKN 1 Ambon,
  2. Juara II SMAN 10 Ambon, dan
  3. Juara III SMAN 5 Ambon.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KAAJENDAM TUTUP LOMBA PUISI DAN LAGU PERJUANGAN HJK