TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kapolres Brebes Beri Materi Apel Danramil dan Babinsa

By 22 Dec 2014 15:59Kodam IV/Diponegoro
19121403

Brebes, Rabu (17/12/2014) Kapolres Brebes AKBP Ferdy Sambo, Sik. SH. MH dalam kegiatan Apel Danramil Dan Babinsa Kodim 0713/Brebes tahun 2014 memberikan materi tentang sinergitas TNI-Polri dalam pemahaman tugas pokok TNI-Polri di Aula Makodim 0713/Brebes. Tugas pokok TNI-Polri sangat penting untuk diketahui dan dipahami oleh para Danramil dan Babinsa agar dalam pelaksanaan tugas dilapangan dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

Sesuai peraturan UU No.2/2002 tentang Polri menjelaskan bahwa tugas pokok Polri adalah :

1. Memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.
2. Penegakan Hukum.
3. Melindungi, mengayomi, melayani masyarakat.

Sedangkan peraturan UU No.34/2004 tentang TNI menjelaskan bahwa tugas pokok TNI adalah :

1. Menegakkan kedaulatan negara.
2. Mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.
3. Melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

“ Tugas pokok TNI-Polri yang berbeda, akan tetapi mempunyai tujuan yang sama yaitu untuk melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, Memajukan kesejahteraan umum, Mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial. Sinergitas TNI-Polri sangat dibutuhkan untuk menunjang dalam setiap pelaksanaan tugas-tugas kedepan khususnya diwilayah Kabupaten Brebes dan diwilayah Indonesia pada umumnya “, terang Kapolres.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kapolres Brebes Beri Materi Apel Danramil dan Babinsa