TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Karya Bhakti TNI Skala Besar Semester II TA. 2014 di Akhiri

By 02 Dec 2014 08:01Kodam Iskandar Muda
DSC_8480

Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Agus Kriswanto memberikan bantuan berupa Tas serta alat-alat tulis kepada siswa-siswi dan bingkisan tali kasih kepada masyarakat saat menutup berakhirnya kegiatan Karya Bhakti TNI Skala Besar Semester II TA. 2014, di lokasi longsor Desa Grutee, Kecamatan Lhung Aceh Besar yang telah dilaksanakan selama 20 hari. Senin (01/12).

Banyak hal yang telah kita laksanakan dalam pelaksaan Karya Bhakti dimulai dari normalisasi sungai sepanjang 1.100 meter di gampong geuntet dan perehaban rumah di Desa Gapuy Kecamatan Lhoong Kabupaten Aceh Besar sebagai dampak terjadinya bencana yang terjadi beberapa waktu yang lalu. Saya berharap melalui kegiatan Karya Bhakti ini dapat menghasilkan wujud nyata peran dan kepedulian TNI, Polri, Pemerintah beserta segenap komponen bangsa lainnya, dalam bahu-membahu membantu kesulitan masyarakat, “Ujar Pangdam IM saat menutup Karya Bhakti TNI Skala Besar Semester II TA. 2014.

Semoga Karya Bhakti yang telah dilaksananakan dapat menciptakan suasana kehidupan yang kondusif bagi kelanjutan pembangunan di pedesaan. Keadaan ini pula, diyakini secara pasti, akan dapat membangkitkan kepercayaan diri di kalangan masyarakat desa, bahwa mereka dapat membangun lingkungannya dengan kemampuannya sendiri. Kita semua tentu berharap, setelah kegiatan karya bhakti ini, maka kehidupan masyarakat kedepan akan lebih baik daripada sebelumnya , perlu kita sadari bahwa kegiatan Karya Bakti bersama ini juga ikut melestarikan budaya kebersamaan yang merupakan nilai luhur bangsa dan juga potensi yang besar bagi kita semua, yaitu budaya “Gotong Royong”. Ini terbukti, bahwa dengan dukungan masyarakat yang besar dari berbagai lapisan dan daerah, maka kegiatan Karya Bhakti ini bisa terlaksana dan berhasil dengan baik serta aman.

Lebih lanjut Pangdam IM menghimbau kepada TNI/Polri, pemerintah Aceh dan elemen masyarakat untuk dapat terus menjaga koordinasi yang erat dan kerjasama yang telah baik ini untuk terus meningkatkan semangat dan rasa kebersamaan, serta melestarikan budaya gotong royong. Dimana nilai-nilai gotong royong merupakan implementasi kepedulian setiap warga negara yang mempunyai tekad kuat untuk membangun bangsa ini menuju bangsa maju dan bermartabat. Kondisi ini juga menjadi modal utama dalam memperkuat wawasan kebangsaan setiap warga negara untuk menjaga tetap kokohnya NKRI.

Turut Hadir dalam acara penutupan Karya Bhakti TNI Skala Besar Semester II TA. 2014 para Asisten Kodam Iskandar Muda, para Kabalak Kodam Iskandar Muda, Bupati Aceh Besar, Kapolres Aceh Besar, dan para pejabat jajaran Pemkab Aceh Besar, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda Dan Organisasi Kemasyarakatan, Serta Para undangan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Karya Bhakti TNI Skala Besar Semester II TA. 2014 di Akhiri