TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KASAD : “BERSAMA RAKYAT TNI AD KUAT, BERSAMA TNI AD RAKYAT DAMAI DAN SEJAHTERA”

By 16 Dec 2014 19:59Kodam I/Bukit Barisan
HJK 2

 
            Pangdam I/BB Mayjen TNI Winston P. Simanjuntak,S.I.P., M.Si. Irup pada upacara memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2014 di Lapangan Upacara Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Senin (15/12).
 
Dalam amanatnya Kepala Staf Angkatan DaratJenderal TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan Pangdam I/BB Mayjen TNI Winston P. Simanjuntak, S.I.P., M.Si., Mengatakan ” Selamat Ulang Tahun “, kepada segenap prajurit dan pegawai negeri sipil TNI AD beserta keluarga, di manapun berada dan bertugas, terima kasih dan penghargaan yang tulus atas pengabdiannya selama ini . Keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai TNI AD hingga saat ini, tidak terlepas dari kerja keras pimpinan TNI AD terdahulu dan para senior serta pengabdian, dedikasi, perjuangan dan pengorbanan segenap sesepuh TNI AD selama berdinas di satuan jajaran TNI AD. Selanjutnya Kepala Staf Angkatan Darat mengingatkanPesan Bapak Panglima Besar Jenderal Sudirman bahwa prajurit bukanlah tentara sewaan dan bukan tentara bayaran, politik tentara adalah Politik Negara, dan loyalitas Tentara hanya untuk kepentingan Bangsa dan Negara. Loyalitas TNI adalah loyalitas tegak lurus sesuai jenjang hirarkhi mulai dari pimpinan paling rendah sampai dengan Presiden selaku Panglima tertinggi TNI serta wajib bagi TNI untuk mendukung sepenuhnya kebijakan pemerintah dalam menjalankan program pembangunan.
 
Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan instruksi dari Bapak Presiden RI kepada Kepala Staf Angkatan Darat agar membantu sepenuhnya melalui pemberdayaan Babinsa beserta seluruh Prajurit dan Satuan Jajaran TNI AD untuk melaksanakan tugas pendampingan dengan jajaran Kementerian Pertanian RI dan masyarakat petani di seluruh penjuru tanah air, serta  beberapa kementerian juga menaruh harapan untuk dapat bekerjasama dengan TNI AD dalam rangka menyukseskan tugas pemerintah sesuai bidang kementeriannya. Oleh karena itu kepada para Pangkotama, Kabalakpus dan seluruh prajurit dimanapun berada dan bertugas untuk senantiasa memelihara komunikasi sosial, bekerjasama dan bergandeng tangan dengan berbagai instansi pemerintah, swasta dan masyarakat untuk bahu membahu menyukseskan program pemerintah dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat, Bangsa dan Negara. Kembangkan kerjasama dengan Perguruan Tinggi dan para Ilmuwan, sehingga dapat terus dikembangkan inovasi teknologi hemat energi, teknologi pertanian dan teknologi terapan khususnya yang langsung menyentuh kepentingan dan kebutuhan masyarakat petani dan masyarakat pedesaan. kesemua itu sejalan dengan tema hari juang kartika tahun ini, yaitu : “Bersama Rakyat TNI AD Kuat, Bersama TNI AD Rakyat Damai Dan Sejahtera”. Diharapkan  tema tersebut dapat dipahami dan dihayati oleh setiap prajurit, sehingga dapat menimbulkan kesadaran yang sangat mendalam bahwa kekuatan inti TNI AD ada pada rakyat yang terus kita bangun dalam kemanunggalan TNI dengan rakyat.
 
Hadir dalam upacara Gubernur Sumatera Utara, Kajatisu, Kasdam I/BB, Kabindasu, Pangkosekhanudnas III Medan, Wakapoldasu, Para Danrem jajaran Kodam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Sahli pangdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Pa Lo AU, Pa Lo AL, Dandim 0201/BS, Para Danyon BS wilayah Medan dan Walikota Medan

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KASAD : “BERSAMA RAKYAT TNI AD KUAT, BERSAMA TNI AD RAKYAT DAMAI DAN SEJAHTERA”