TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KASAD DAN PARA PANGKOTAMA SERTA DANREM KUNJUNGI PT. WILMAR NABATI INDONESIA

By 01 Dec 2014 22:08Kodam V/Brawijaya
kartika slider

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo beserta Panglima Kotama (Pangkotama) dan Komandan Korem (Danrem) di Jajaran Angkatan Darat mengunjungi PT. Wilmar Nabati Indonesia, di Gresik Jawa Timur, Senin (1/12/2014) yang diterima oleh seluruh staf Direksi PT. Wilmar Nabati Indonesia.

Kunjungan ini dimaksudkan untuk mengajak para Pangkotama dan para Danrem untuk meninjau dan melihat secara langsung perusahaan yang mengolah berbagai macam hasil produksi dari kelapa sawit antara lain, Minyak goreng, Bio diesel dan hasil olahan lainnya.

Dikatakan Kasad, Indonesia memiliki potensi lahan perkebunan yang sangat luas namun lahan-lahan tersebut banyak dikuasai oleh Pihak asing yang menanamkan modaalnya di Indonesia. Bila lahan tersebut dikelola sendiri secara maksimal bagi kepentingan masyarakat maka akan memberikan kesejahteraan yang luar biasa bagi bangsa Indonesia.

“ Saya mengajak para Pangdam ke sini dan para Danrem kesini adalah bahwa perusahaan ini adalah perusahaan yang mengelola mulai dari hulu sampai dengan hilir, bahwa perusahaan ini adalah pembayar pajak yang besar, apabila semua perusahaan melakukan hal yang sama, maka betapa makmurnya Negara kita. Dan saya mengajak Para pangdam dan Danrem kesini adalah agar setelah kembali ke daerahnya masing-masing jangan ada lagi lahan-lahan kosong yang dibiarkan, apalagi diambil PMA, tapi bagaimana memberdayakan masyarakat setempat untuk berkebun yang memiliki prospek kedepan yang sangat baik”, tegas Kasad.

Usai menerima penjelasan dari pihak perusahaan para Pangdam dan Para Danrem berkesempatan melakukan Tour Plant dengan mengelilingi areal pabrik PT. Wilmar Nabati Indonesia dan melihat hasil produk olahannya.

KASAD DAN PARA PANGKOTAMA SERTA DANREM KUNJUNGI PT. WILMAR NABATI INDONESIA