TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasad : “Kinerja Wanita Juga Sangat Hebat”

By 24 Dec 2014 19:13Kodam VII/Wirabuana
_DSC0354

Kita melihat wanita di lingkungan TNI Angkatan Darat, saat ini sudah banyak pekerjaan,tugas dan jabatanyang dipercayakan kepada Kowad. Cukup banyak prajurit Kowad yang berhasil meraih prestasi sangat membanggakan dan menempati posisi jabatan strrategis hingga jenderal bintang satu. Sampai saat ini sudah 9 (sembilan) Jenderal Bintang Satu yang telah diraih oleh prajurit Kowad karean telah berhasil untuk berbuat yang terbaik.

Demikian antara lain dikemukakan Kasad dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kasdam VII/Wirabuana Brigjen TNI Rukman Akhmad, S.IP mewakili Pangdam VII/Wirabuana pada acara syukuran HUT ke-53 Kowad tahun 2014 di Balai Pertemuan Wirabuana, Senin (22/12).

Berkenaan dengan peringatan Hari Ualang Tahun ke-53 Kowad, selaku Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dan Pribadi, mengucapkan selamat Ulang tahun dan selamat berbahagia kepada segenap keluarga besar Korps Wanita Angkatan Darat seperti ini, selain untuk mengenang awal berdirinya dan sejarah panjang perjalanan pengabdiannya, juga dapat dijadikan sebagai wahana untuk melakukan evaluasi instrospeksi terhadap pelaksanaan tugas Kowad selama kurun waktu setahun yang lalu, disertai harapan semoga kinerjanya semakin baik dan meningkat dimasa mendatang.

Oleh karena itu, lima puluh tiga tahun adalah perjalanan pengabdian Kowad yang cukup panjang, berbagai keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai Kowad hingga saat ini, tentu tidak terlepas dari kerja keras para pendahulu dan senior, serta pengabdian, dedikasi, perjuangan dan pengorbanan segenap sesepuh purnawirawan Kowad selama berdinas di satuan jajaran TNI AD.

Perlu disadari, bahwa keberadaan dan kehadiran wanita untuk menduduki Kabinet di era pemerintahan saat ini mengalami kemajuan yang luar biasa. Hal ini berarti bahwa pekerjaan, tugas dan jabatan yang dipercayakan kepada seorang wanita sudah semakin terbuka dan telah disejajarkan dengan pekerjaan seorang pria.

Dengan demikian, prestasi yang telah diraih oleh pendahulu dan senior Kowad ini harus menjadi cambuk, motivasi dan semangat untuk tetap optimis berusaha meraih prestasi setinggi-tingginya. Namun setinggi apapun jabatan yang diraih, jangan sampai meninggalkan kodrat sebagai wanita Indonesia yang menjunjung tinggi norma adat ketimuran, etika, sopan santun, serta harkat dan martabatnya sesuai dengan norma agama yang dianut, sehingga Kowad selalu dihargai dan dihormati di manapun bertugas dan berada.

Apa yang telah Kasad sampaikan, sejalan dengan tema peringatan kali ini, yaitu : “Berbuat Terbaik, Berani, Tulus dan Ikhlas, Kowad Siap meningkatkan Profesionalisme Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD”. Saya minta agar segenap prajurit Kowad mampu mengaktualisasikan tema tersebut dalam setiap pelaksanaan tugas.

Berkaitan dengan hal itu, kegiatan memperingati HUT ke 53-Kowad, telah dilaksanakan beberapa kegiatan antara lain olahraga bersama, pertandingan bola Voli, Baksos donor darah, anjangsana kunjungan ke korban kebakaran di kelurahan Rappocini dan Kelurahan Maccini, ziarah ke Taman Makam Pahlawan Panikang.

Dalam acara syukuran tersbut, dilaksanakan acara Pemotongan Tumpeng Oleh Kasdam VII/Wirabuana, didampingi ibu Kasdam yang selajutnya diserahkan kepada dua orang Perwakilan dari Kowad, Peltu (K) Naema Elisabeth sedang memasuki Purnawira, dan Sertu (K) Indriyanti, prajurit breprestasi dibidang olaharaga Tennes juara I Piala TNI. Selain itu juga dilaksanakan penyerahan hadiah kepada pemenang pertandingan bola Voli juara I diraih oleh Kowad, Juara II diraih PNS Kodam VII/Wrb, Juara III diraih Pia Ardyagarini, dan Juara IV diraih oleh Polwan.

Turut hadir dalam acara tersebut, para Asisten Kasdam, para Kabalak dan Komandan Satuan serta Ketua Pengurus Persit KCK PD VII Wrb yang diwakili oleh Wakil Ketua.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasad : “Kinerja Wanita Juga Sangat Hebat”