Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

KASAD MENGUNJUNGI PAMERAN ALUTSISTA YANG DIGELAR KODAM XVII/CENDERAWASIH

Dibaca: 660 Oleh 27 Des 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kasad Jenderal TNI Gatot Nurmantyo didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Fransen G. Siahaan, S.E mengunjungi pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) TNI AD yang digelar Kodam XVII/Cenderawasih pada tanggal 26-28 Desember 2014 bertempat di halaman kantor Gubernur Prov. Papua. Jumat, 26/12.

Dalam kesempatan tersebut Kasad menyampaikan bahwa melalui pameran Alutsista yang digelar diseluruh Kodam di Indonesia sebagai bentuk laporan dan bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat. Alutsista ini merupakan milik rakyat Indonesia untuk itu perlu diperkenalkan kepada masyarakat, supaya masyarakat mengetahui jenis-jenis peralatan tempur yang dimiliki TNI AD sehingga masyarakat yakin dan merasa aman dan personel TNI AD telah siap melaksanakan tugas untuk mempertahankan keutuhan wilayah NKRI dari ancaman baik dari dalam maupun dari luar negeri.

Perlu diketahui berbagai jenis-jenis persenjataan yang dipamerkan antara lain Helly Bell, Unit Mobil Jihandak, SPM Pengawalan Taktis Polisi Militer, Ambulance militer, Mobil Sentral komunikasi Perhubungan TNI AD, Mobil Taktis Raider Yonif 751/R/BS, Alat berat Zipur 10/KYD, Alutsista TNI AL, AU, Polri dan SAR, Kendaraan Komodo, Kendaraan Paksi, Unit Anoa, Tank Scorpion, Meriam 105/KH 178, Panser Tarantula dan jenis senjata lainnya.

Baca juga:  Danrem 172/PWY Pimpin Apel Pilar Kebangsaan FKPPI Wilayah Korem 172/PWY

Masyarakat sangat antusias menyaksikan pameran Alutsista yang digelar Kodam XVII/Cenderawasih. Tampak masyarakat larut dan menaiki Tank serta kendaraan tempur lainnya. (Prd/Cen)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel