TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KASAD PENUHI PERMINTAAN MASYARAKAT PAPUA UNTUK PERPANJANG PAMERAN ALUTSISTA

By 31 Dec 2014 16:47Kodam XVII/Cenderawasih
IMG_5881

Kodam XVII/Cenderawasih kembali memperpanjang Pameran Alutsista TNI Angkatan Darat dalam rangka Hari Juang Kartika ke-69 yang akan diselenggarakan di GOR Cenderawasih kota Jayapura pada tanggal 30 Desember 2014 s.d. 1 Januari 2015. Perpanjangan penyelenggaraan Pameran Alutsista ini tidak lepas dari suksesnya Pameran Alutsista TNI Angkatan Darat pada tanggal 26 s.d. 28 Desember 2014 di halaman kantor Gubernur Papua yang memberikan kesan positif dihati masyarakat, sehingga memunculkan permintaan untuk memperpanjang pameran ini secara langsung kepada bapak Kasad (Kepala Staf Angkatan Darat) disela-sela kunjungan beliau pada pameran tersebut.

Perpanjangan pameran Alutsista di kota Jayapura merupakan bentuk pertanggung-jawaban TNI Angkatan Darat kepada masyarakat Papua atas Alutsista yang telah dibeli dengan menggunakan uang rakyat. Oleh karena itu keputusan Kasad sangatlah tepat untuk kembali memperpanjang Pameran Alutsista TNI Angkatan Darat di kota Jayapura, mengingat antusiasme masyarakat Papua yang begitu besar terhadap pameran ini.

Antusiasme menghadiri Pameran Alutsista TNI Angkatan Darat masyarakat di kota Jayapura dapat dilihat dari penuh sesaknya stan-stan oleh pengunjung pameran, kurang lebih hampir dua ribu pengunjung yang datang setiap harinya. Ini merupakan pameran yang menarik untuk dikunjungi, karena peralatan yang dipamerkan merupakan alat utama persenjataan yang dimiliki TNI khususnya Angkatan Darat. Masyarakat Papua khususnya kota Jayapura sangat terhibur dengan berbagai atraksi yang ditampilkan, khususnya konvoi kendaraan tempur yang mengangkut masyarakat untuk berkeliling kota Jayapura serta Sea Reader yang membawa masyarakat berkeliling di sepanjang pantai Dok 2.

Dari hasil pengamatan dilapangan, rata-rata pengunjung yang datang kebanyakan usia sekolah yang sedang liburan. Ini mengindikasikan bahwa pameran ini tidak saja menarik bagi orang dewasa namun menarik juga bagi anak-anak dan remaja. Sehingga diharapkan dengan ditambahnya waktu Pameran Alutsista TNI Angkatan Darat akan mampu menjadi tali pengikat yang kuat atas bersatunya masyarakat dengan TNI, karena tanpa TNI masyarakat akan lemah dan begitu juga sebaliknya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KASAD PENUHI PERMINTAAN MASYARAKAT PAPUA UNTUK PERPANJANG PAMERAN ALUTSISTA