TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasad Tinjau Pembuatan Bio Gas Dari Limbah Kotoran Sapi di Pangkalan Bun Kalteng

By 04 Dec 2014 00:25Dinas Penerangan
DSC Sapi_0278

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo bersama seluruh peserta Apel Danrem Dandim meninjau pembuatan Bio Gas yang diolah dari limbah kotoran sapi oleh karyawan PT Borneo Citra Indah, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Rabu (3/12). Peninjauan ini dilakukan disela-sela pelaksanaan kegiatan apel Danrem Dandim yang memasuki hari ke dua, dengan melakukan olahraga bersama jalan sehat sekaligus melaksanakan karya wisata yang lokasinya tidak jauh dari tempat diselenggarakannya kegiatan apel Danrem Dandim Terpusat Tahun 2014.

Kasad dalam peninjauan di Perkebunan tersebut mendorong masyarakat setempat untuk terus berinovasi dalam mencari solusi atas kelangkaan energi saat ini dan ke depan. Pembuatan Bio Gas yang dilakukan karyawan PT. Borneo Citra Indah ini merupakan kegiatan yang sangat positif karena dengan adanya kelangkaan energi fosil saat ini, masyarakat perkebunan mampu membuat energi alternatif yang dapat mereka manfaatkan untuk membantu keperluan sehari-hari.

Setelah melaksanakan peninjauan pembuatan Bio Gas, Kasad dan rombongan menuju sekolah SMK Departemen Medis Pusat Polibun dimana sebagian besar putra putri karyawan perkebunan PT Borneo tersebut dan masyarakat sekitarnya menimba ilmu secara gratis. Setelah tiba di SMK Kasad dan rombongan disambut siswa dan siswi yang berbaris secara rapih. Selanjutnya, Kasad yang didampingi oleh Bapak H. Abdul Rasyid, pemilik Perkebunan PT. Borneo meninjau rumah sakit Perkebunan.

Memasuki hari kedua, kegiatan Apel Danrem Dandim terpusat 2014 diisi dengan kegiatan ceramah, baik dari pejabat dari TNI, Kementerian, kepala BKKBN dan ditutup dengan paparan dari pejabat TNI AD tentang Serbuan Teritorial.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasad Tinjau Pembuatan Bio Gas Dari Limbah Kotoran Sapi di Pangkalan Bun Kalteng