Skip to main content
Dinas Penerangan

Kasad Tinjau Pembuatan Bio Gas Dari Limbah Kotoran Sapi di Pangkalan Bun Kalteng

Dibaca: 2133 Oleh 04 Des 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo bersama seluruh peserta Apel Danrem Dandim meninjau pembuatan Bio Gas yang diolah dari limbah kotoran sapi oleh karyawan PT Borneo Citra Indah, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Rabu (3/12). Peninjauan ini dilakukan disela-sela pelaksanaan kegiatan apel Danrem Dandim yang memasuki hari ke dua, dengan melakukan olahraga bersama jalan sehat sekaligus melaksanakan karya wisata yang lokasinya tidak jauh dari tempat diselenggarakannya kegiatan apel Danrem Dandim Terpusat Tahun 2014.

Kasad dalam peninjauan di Perkebunan tersebut mendorong masyarakat setempat untuk terus berinovasi dalam mencari solusi atas kelangkaan energi saat ini dan ke depan. Pembuatan Bio Gas yang dilakukan karyawan PT. Borneo Citra Indah ini merupakan kegiatan yang sangat positif karena dengan adanya kelangkaan energi fosil saat ini, masyarakat perkebunan mampu membuat energi alternatif yang dapat mereka manfaatkan untuk membantu keperluan sehari-hari.

Setelah melaksanakan peninjauan pembuatan Bio Gas, Kasad dan rombongan menuju sekolah SMK Departemen Medis Pusat Polibun dimana sebagian besar putra putri karyawan perkebunan PT Borneo tersebut dan masyarakat sekitarnya menimba ilmu secara gratis. Setelah tiba di SMK Kasad dan rombongan disambut siswa dan siswi yang berbaris secara rapih. Selanjutnya, Kasad yang didampingi oleh Bapak H. Abdul Rasyid, pemilik Perkebunan PT. Borneo meninjau rumah sakit Perkebunan.

Baca juga:  Srenaad Selenggarakan Bimbingan Teknis Aplikasi Sisforen TNI AD TA 2021

Memasuki hari kedua, kegiatan Apel Danrem Dandim terpusat 2014 diisi dengan kegiatan ceramah, baik dari pejabat dari TNI, Kementerian, kepala BKKBN dan ditutup dengan paparan dari pejabat TNI AD tentang Serbuan Teritorial.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel