TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasdam IM Pimpin Ziarah Taman Makam Pahlawan Hut Kodam

By 23 Dec 2014 18:48Kodam Iskandar Muda
DSC_4036

Banda Aceh. Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM) Brigjen TNI L. Rudy Polandi memimpin upacara ziarah HUT Ke 58 Kodam IM bertempat di Taman Makam Banda Aceh di Gampong Ateuk Pahlawan, kecamatan Baiturrahman, turut hadir dalam acara tersebut   para pejabat teras Kodam IM, para Dan/Kabalakdam serta para prajurit TNI, PNS TNI Kodam IM se-Garnisun Banda Aceh. Senin (22/12).

Pelaksanaan ziarah ini bertujuan sebagai penghormatan untuk mengingat jasa para Pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan negara kita degan pengorbanan harta benda serta jiwa raga. Ziarah ini mempunyai makna yang mendalam bahwa kemerdekaan ini sangatlah mahal harganya dan tidak ternilai serta dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam bingksi Negara kesatuan Republik Indonesia.

Sebagai generasi penerus bangsa sudah sepantasnya kita menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan dimana tanpa peran para pahlawan tentunya negara kita tidak dapat seperti sekarang ini, dan kita wajib meneruskan cita-cita perjuangan bangsa. Dalam Ziarah tersebut dilakukan prosesi penghormatan dan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan. Usai upacara, dilakukan acara tabur bunga oleh para peserta upacara.

Seusai pelaksanaan Ziarah di Taman Makam pahlawan, Kasdam IM beserta para rombongan melaksanakan ziarah ke makam Sultan Iskandar Muda di Komplek Makam Raja Aceh-Banda Aceh dengan melaksanakan do’a dan tabur bunga.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasdam IM Pimpin Ziarah Taman Makam Pahlawan Hut Kodam