TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasdam Jaya Hadiri Silaturrahmi Keluarga Asuh “Alamsyah”

By 29 Dec 2014 16:20Kodam Jaya
kumpul keluarga asuh alamsyah

“Biar badan hancur lebur, Kita kan bertempur, Membela keadilan suci, Kebenaran murni. Dibawah dwi warna panji, Kita kan berbakti, Mengorbankan jiwa dan raga, Membela ibu pertiwi. Demi Allah maha esa, Kami kan bersumpah, Setia membela nusa dan bangsa Tanah tumpah darah”.

Dengan Khidmat Lagu Hymne Taruna Akademi Militer tersebut dikumandangkan oleh seluruh Keluarga Asuh “Alamsyah” Alumni Akademi Militer lulusan tahun 1980 – 2014 yang sengaja berkumpul di Markas Ditpalad Matraman Jakarta Timur untuk menjalin dan menguatkan tali silaturrahmi serta ikatan bathin antara Kakak Asuh dan Adik Asuh sesama Perwira Lulusan Akademi Militer.

Tak terkecuali dengan Kepala Staf Kodam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Teddy Lhaksmana, Kapendam Jaya Letkol Inf Heri Prakoso, Dandenhubdam Jaya Letkol Chb Efi, Komandan Kodim 0505/JT Letkol Inf Cahyo dan Kasmin Pangdam Jaya Mayor Arh Osmar Silalahi yang merupakan para Perwira terbaik keluarga Asuh Alamsyah yang bertugas di Kodam Jaya turut hadir dan memeriahkan silaturrahmi ini.

Keluarga asuh Alamsyah telah ditetapkan melalui Surat Keputusan Danjen Akademi TNI dengan No KEP/30/XI/2009 tanggal 23 November 2009. Dari Letnan Dua hingga Letnan Jenderal bersama berkumpul dalam kegiatan ini dengan satu tujuan silaturrahmi serta memberikan perhatian dan kepedulian yang harus terus dipupuk dalam rangka bersama membangun sinergitas kerja yang baik untuk mendukung tugas pokok TNI AD.

Turut hadir dalam kegiatan ini Letnan Jenderal TNI Letnan Jenderal TNI Ediwan Prabowo, S.IP. Adapun dalam kegiatan ini Pangdam ll Sriwijaya Mayjen TNI Iskandar MS menyampaikan bahwa Para kakak asuh memiliki kewajiban untuk membina dan memperhatikan adik asuhnya agar menjadi lebih baik dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin Kompleks.

Dengan jumlah anggota keluarga asuh sebanyak 165 Personel, diharapkan nantinya anggota keluarga asuh “Alamsyah” dapat saling mengayomi dan terciptanya asah asih asuh sesama anggota keluarga asuh, kegiatan diakhiri dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri sebagai perwujudan keseriusan para Keluarga Asuh Alamsyah untuk melaksanakan pengabdian bagi Negeri Indonesia tercinta.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasdam Jaya Hadiri Silaturrahmi Keluarga Asuh “Alamsyah”