TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasdam Terima Kunjungan Delegasi India

By 13 Dec 2014 06:07Kodam IX/Udayana
india 1

Kunjungan Delegasi India Ke Kodam IX/Udayana diterima langsung oleh Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Ruslian Hariadi bertempat di Ruangan Sthana Yudha Makodam IX/Udayana, beliau mengucapkan selamat datang di Kodam IX/Udayana kepada seluruh rombongan Delegasi Indi Naval Higher Command Course yang dipimpin oleh First Admiral KG Vishwanathan. Beliau berharap kunjungan seperti ini di samping sebagai sarana silaturahmi juga dapat dijadikan wahana pertukaran informasi atas dasar persahabatan dan saling menghormati.

Dalam sambutan tersebut Kasdam IX/Udayana menyampaikan bahwa Kodam IX/Udayana mempunyai tugas pokok menegakkan kedaulatan negara dan keutuhan wilayah darat Negara Kesatuan Republik Indonesia di wilayah daratan Provinsi Bali, Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Selanjutnya disinggung juga tentang hubungan bilateral Indonesia dan India memiliki kerjasama diplomatik yang sangat baik, untuk dapat melangsungkan pembangunan ekonomi dan dibidang pertahanan masing-masing negara, maka dibutuhkan situasi yang kondusif.

Salah satu peran strategis guna mendukung kelancaran pembangunan pertahanan tersebut adalah keberadaan Tentara Nasionalnya di masing-masing negara. Untuk itu kunjungan semacam sangat penting dalam rangka meningkatkan hubungan kerjasama antara Tentara Nasional Indonesia dengan Tentara Nasional India.

Kasdam juga menyampaikan tentang territorial Kodam IX/Udayana salah satunya adalah provinsi Bali yang menjadi destinasi wisatawan domestik maupun manca negara atau Central of Gravity Tourism.Hal ini disebabkan oleh karena keindahan tempat-tempat wisata dan uniknya adat istiadat dan budaya, menjadikan Bali sebagai primadona bagi wisatawan. Untuk itu melalui kunjungan kali ini, saya berharap rombongan dapat menikmati keindahan alam Pulau Bali dan mohon diberitakan kepada saudara-saudara kita di India. Demikian pinta Kasdam.

Hadir dalam Kunjungan Tersebut Irdam, Asrendam, para Asisten Kasdam, Perwira Staf Ahli, LO AL dan LO AU serta para Dan/Ka Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasdam Terima Kunjungan Delegasi India