TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KASI OPS KOREM 043/GATAM BERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN KEPADA PESERTA PUSDIKLAT PASKIBRA KOTA BANDAR LAMPUNG

By 31 Dec 2014 23:18Berita Satuan
DSC_0062

 

        Sebanyak 376 orang  peserta Pusdiklat  Paskibra Kota Bandar Lampung pada hari Selasa, tanggal 30 Desember 2014  mengikuti  kegiatan  Kuliah  Umum  tentang Wawasan Kebangsaan yang disampaikan  oleh Kasi Ops Korem 043/Gatam, Mayor Inf M. Faisal Nasution bertempat di Gedung UPTD Balai Pengembangan Kegiatan Belajar (BPKB)   Dinas Pendidikan Jalan Cut Mutiah Bandar Lampung.

    Kegiatan Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat ) Paskibra ini  diikuti oleh peserta perwakilan dari 29 SMA/SMK/ MA negeri dan swasta Kota Bandar Lampung berada  di bawah naungan Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung bekerja sama dengan Badan Diklat Pemuda dan Pelajar Kota Bandar Lampung yang bertujuan untuk meningkatkan peran generasi muda dalam bela negara.

    Dalam penyampaiannya  pada Kuliah Umum tersebut, Kasi Ops Korem 043/Gatam mengatakan bahwa kita sebagai generasi muda patut berbangga  kepada bangsa dan negara ini, karena dengan berbagai macam suku, adat istiadat, agama dan kultur budaya kita dapat bersatu dalam wadah negara kesatuan negara indonesia (NKRI). Keanekaragaman ini tentunya bukan menjadi penghalang bagi kita semua, justru dijadikan sebagai modal dasar kita untuk membangun negeri menjadi lebih maju.

    Pada kesempatan tersebut, disampaikan pula oleh Mayor Inf M. Faisal Nasution bahwa perjuangan membangun bangsa ini tidak mudah, banyak sekali pengorbaan yang ditunjukkan oleh para pahlawan untuk merebut kemerdekaan bangsa ini dari tangan penjajah,  yang pada akhirnya dapat terwujud menjadi negara yang merdeka dan berdaulat. Dengan pengalaman sejarah ini dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air serta melahirkan kesadaran berbangsa dan bernegara kepada adik adik sekalian untuk rela berkorban demi bangsa dan negara.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KASI OPS KOREM 043/GATAM BERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN KEPADA PESERTA PUSDIKLAT PASKIBRA KOTA BANDAR LAMPUNG