TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KASREM 044/GAPO TUTUP APEL DANRAMIL BABINSA TERPUSAT JAJARAN KOREM 044/GAPO TAHUN 2014

By 20 Dec 2014 00:03Berita Satuan
KS1

 

Kasrem 044/Gapo Letkol Inf Imanulhak mewakili Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Suko Basuki menutup kegiatan Apel Danramil Babinsa Terpusat jajaran Korem 044/Gapo tahun 2014 bertempat di Aula Mayonif 141/AYJP Kabupaten Muara Enim Sumsel yang pelaksanaan kegiatan telah dimulai dari tanggal 17 s.d. 19 Desember 2014.
Dalam kesempatan tersebut Kasrem membacakan amanat Danrem 044/Gapo yang antara lain menyampaikan bahwa materi pembekalan, pengarahan dan petunjuk-petunjuk yang telah disampaikan oleh para pembicara akan lebih memperluas wawasan dan pengetahuan para peserta apel dan benar-benar memahami permasalahan aktual yang tengah berkembang di masyarakat, sehingga  akan  diperoleh  kesamaan sikap dan tindakan yang selaras dengan karakteristik daerah penugasan masing-masing.
Selanjutnya Danrem 044/Gapo memberikan penekanan kepada para Danramil dan Babinsa jajaran Korem 044/Gapo antara lain jalin, tingkatkan koordinasi dan kerjasama yang erat dengan semua stake holder yang terkait dengan tugas membantu  pemerintah  daerah  di  wilayah  tugas  masing-masing, untuk dapat mencapai kesamaan pola pikir, pola pandang, pola sikap dan pola tindakdalam memperlancar pembangunan demi terciptanya stabilitas pertahanan dan keamanan di wilayah. Tingkatkan Lima Kemampuan Teritorial dan kualitas aparat Komando Kewilayahan, dalam melaksanakan tugas pemberdayaan wilayah pertahanan di darat secara dini dan berkesinambungan.Tingkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam  rangka  mewujudkan  situasi kondisi wilayah yang kondusif dan dinamis, serta memperkokoh persatuan dan kesatuan untuk terwujudnya kekuatan pertahanan yang handal.  Jaga sikap dan perilaku sebagai aparat Komando Kewilayahan dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari untuk meningkatkan citra Korem 044/Gapo di tengah-tengah masyarakat.

Penutupan apel Danramil dan Babinsa terpusat jajaran Korem 044/Gapo ini dihadiri oleh para Dandim jajaran Korem 044/Gapo, Danyonif 141/AYJP, Kasi Teritorial Korem 044/Gapo, dan diikuti sebanyak 268 orang peserta terdiri dari para Danramil, para Danki Yonif 141/AYJP, para pasi Yonif 141/AYJP, para pasi teritorial dan para Babinsa Kodim jajaran Korem 044/Gapo.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KASREM 044/GAPO TUTUP APEL DANRAMIL BABINSA TERPUSAT JAJARAN KOREM 044/GAPO TAHUN 2014