TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasrem 121/Abw Buka Karya Bakti TNI Skala Besar

By 05 Dec 2014 04:01Kodam XII/Tanjungpura
121-karbak 2

Bertempat di desa Lalang baru Kecamatan Sintang, pada hari Selasa (2/12) dilaksanakan kegiatan Karya Bhakti TNI Skala Besar berupa perbaikan jembatan dan perbaikan jalan di sekitar desa Lalang baru.

Upacara pembukaan dihadiri oleh Kasdim 1205/Stg Mayor Inf Syafendi, Forkopinda Kabupaten Sintang, para Perwira, Bintara dan Tamtama Kodim 1205/Stg. Adapun peserta yang hadir dalam upacara Karya Bakti TNI Skala Besar yaitu 1 Peleton Kodim 1205/Stg, 1 Peleton Masyarakat desa Lalang baru, 1 Peleton Siswa/wi SMP, dan 2 Pleton Siswa/wi SD.

Kasrem 121/Abw Letkol Inf Agus Praseto Ariwibowo bertindak selaku Inspektur upacara menyampaikan amanat Danrem 121/Abw, Penyelenggaraan Karya Bhakti Skala Besar kali ini terdapat empat sasaran kegiatan Fisik dan empat sasaran kegiatan Non Fisik. Pelaksanaan kegiatan sasaran fisik, diarahkan pada pembangunan infra-struktur, sarana dan prasarana yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat. Pemilihan sasaran tersebut akan menunjang kegiatan ekonomi yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat di daerah sasaran, dalam rangka memperlancar transportasi masyarakat, memperpendek jarak dari Desa Lalang Baru ke Desa Penyagu, dan lain-lain.

Sedangkan sasaran nonfisik, diarahkan pada kegiatan yang dapat menggugah kesadaran dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Apabila sasaran ini tercapai, maka akan mendorong terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kegiatan Bhakti Sosial yang dilakukan oleh prajurit serta beberapa unsur dari Masyarakat tersebut bertujuan sebagai partisipasi aktif seluruh komponen bangsa dan masyarakat dalam menjaga serta merawat lingkungan dan diharapkan kiranya kegiatan semacam ini terus dilanjutkan dan bahkan dikembangkan secara maksimal, agar dapat selalu dijaga dan dirawat agar menjadi contoh bagi elemen masyarakat lain untuk lebih peduli lagi dalam hal merawat dan melindungi lingkungan. Authentikasi : Kapenrem 121/Abw

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasrem 121/Abw Buka Karya Bakti TNI Skala Besar