TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasrem 171/Pvt Sebagai Irup Peringatan Hari Ibu Ke-86 Tahun 2014

By 22 Dec 2014 20:06Kodam XVII/Cenderawasih
UP HARI IBU 2014

Dalam rangka memperingati Hari Ibu tahun 2014 prajurit dan PNS TNI AD se-Garnizun Sorong  melaksanakan upacara dengan Irup Kasrem 171/PVT Kolonel Inf R. Agus Abdurrauf, S.Ip, dihadiri oleh para Kasi Korem 171/PVT dan para Komandan Satuan dan Ka Balak Aju jajaran Korem 171/PVT, bertempat  di  Lapangan upacara Makorem 171/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong-Papua Barat, Senin (22/12).

Secara resmi tanggal 22 Desember ditetapkan sebagai Hari Ibu adalah setelah Presiden Soekarno melalui Dekrit Presiden No. 316 tahun 1959 menetapkan bahwa tanggal 22 Desember adalah Hari Ibu dan dirayakan secara nasional hingga saat ini. Pada awalnya peringatan Hari Ibu adalah untuk mengenang semangat dan perjuangan para perempuan dalam upaya perbaikan kualitas bangsa ini. Misi itulah yang tercermin menjadi semangat kaum perempuan dari berbagai latar belakang untuk bersatu dan bekerja bersama.

Peringatan Hari Ibu pada dasarnya dapat mengingatkan kepada semua pihak untuk tetap memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi peran dan kiprah perempuan dalam berbagai sektor kehidupan. Peringatan hari ibu ini juga membawa pengaruh positif pola pikir dan cara pandang masyarakat pada umumnya, dan khususnya bagi perempuan yang terdorong untuk selalu menghargai hak-haknya sebagai perempuan. Peringatan Hari Ibu juga diharapkan untuk mendorong meningkatkan kesetaraan peran perempuan dan laki-laki dalam mengisi kemerdekaan serta pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan demi mewujudkan tujuan kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Perempuan dan laki-laki mempunyai kesempatan dan tanggung jawab yang sama dalam berpartisipasi untuk mewujudkan demokrasi dan pembangunan Indonesia seutuhnya. Oleh karena itu Peringatan Hari Ibu Ke-86 Tahun 2014 diselenggarakan dengan tema: “Kesetaraan Perempuan dan Laki-Laki dalam Mewujudkan Pembangunan yang Berkelanjutan dan Berkeadilan Menuju Indonesia Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”. (Penrem 171/PVT ).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasrem 171/Pvt Sebagai Irup Peringatan Hari Ibu Ke-86 Tahun 2014