TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasrem: Pengajian Ini Dalam Rangka Memelihara Keimanan

By 01 Dec 2014 16:19Kodam II/Sriwijaya
IMG_4894

Letnan Kolonel Inf Eko Prayitno orang nomor dua di Korem 045/Garuda Jaya ini menyampaikan pesan moral “Pengajian ini merupakan usaha satuan dalam rangka memelihara keimanan dan ketakwaan bagi prajurit dan warga Korem 045/Garuda Jaya ini.

Kegiatan pengajian ini didahului dengan pembacaan kalam ilahi oleh Kapten Inf Toyib Basyori selaku Kabintalrem, dan dilanjutkan dengan kata sambutan Danrem 045/Gaya dalam hal ini disampaikan Kasrem 045/Gaya dan Tausyiah yang Ustadz Hari Murti mantan rocker Indonesia sekalian memimpin doa sebagai bertanda akhir penutupan kegiatan.

Kasrem menyampaikan sambutan bahwa “ pada saat Korem 045/Gaya melaksanakan kegiatan pengajian Akbar dalam hal ini penceramahnya datang dari Jakarta Ustads Hari Mukti dai nasional yang mantan rocker Indonesia ambil hikmah dan inti dari isi ceramah ini dan dilaksanakan dalam kehidupan kita sehari-hari” .

Dalam sambutannya Kasrem “menyampaikan juga terima kasih kepada Ustadz Hari Mukti yang dapat meluangkan waktunya datang ke Korem ini semoga amal ibadah yang kita laksanakan dengan penuh ikhlas ini dicatat sebagai amal ibadah dan selalu dapat ridho dari Allah SWT”.Papar Kasrem.

Ustadz Hari Mukti dalam tausiahnya mengulas tentang sejarah nabi Muhammad SAW mulai dari kelahiran nabi Muhammad 12 Rabiul Awwal, sejarah Hijrahnya Nabi dan wafatnya Nabi Muhammad juga diulasnya oleh penceramah.

Dengan gaya khasnya Ustadz Hari Mukti ini menjadi suasana ceriah dihadapan 200 warga Korem dan masyarakat Belilik, Tanah Merah Bangka Tengah juga turut mendengarkan siraman rohani yang disampaikan Ustadz di Masjid Al Hidayah Makorem 045/Gaya.

Ibu ibu juga diberikan semangat bahwa “Ibu-ibu dapat melayani suami dengan baik, menjaga kehormatan diri dan kehormatan keluarga apabila ditinggal suami dinas luar maupun dinas operasi ibu-ibu sabar maka jaminannya surga” pesan Ustadz.

Acara pengajian Akar ini diakhiri dengan pembacaan doa seraya meminta kepada Allah SWT apa yang kita inginkan dengan penuh khusu” yang dipimpin langsung oleh Ustadz Hari Mukti. (Penrem 045/Gaya)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasrem: Pengajian Ini Dalam Rangka Memelihara Keimanan