Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Kemanunggalan TNI AD Dengan Rakyat

Dibaca: 1552 Oleh 22 Des 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Upacara Hari Juang Kartika dilaksanakan Senin (15/12) di lapangan Yonif 742/SWY. Kita ketahui bahwa tanggal 15 Desember tersebut merupakan hari yang bersejarah bagi TNI Angkatan Darat, karena pada hari tersebut merupakan Hari Juang Kartika. Danrem 162/WB selaku inspektur upacara mengatakan bahwa ruhnya TNI AD adalah kebersamaan TNI bersama rakyat, kalau hal ini  terwujud maka kosep pertahanan rakyat semesta akan berhasil. Konsep pertahanan inilah yang ditakuti oleh musuh, yang akan merongrong dan  memecah keutuhan NKRI.

Untuk  itu sesuai dengan tema Hari Juang Kartika tahun 2014 ini yaitu “bersama rakyat TNI AD kuat, bersama TNI AD rakyat damai dan sejahtera”. Dengan demikian diharapkan TNI dan rakyat harus tetap bersatu demi menjaga tetap tegaknya NKRI.

Setelah pelaksanaan upacara selesai, acara kemudian dilanjutkan dengan penampilan drama kolosal yang dipersembahkan oleh prajurit, PNS dan ibu-Ibu Persit Kodim 1620/Loteng, dan dalam acara tersebut seluruh tamu undangan juga diikut sertakan dalam pelaksanaan tarian kolosal tersebut. Selain mempersembahkan tarian kolosal, kegiatan yang tidak kalah menarik yakni acara pameran alusista yang diikuti oleh seluruh satuan Dinas jawatan yang ada di jajaran Korem 162/WB. “Dirgahayu TNI Angkatan Darat.

Baca juga:  Upacara Pembukaan Perkemahan Jambore Ranting Ke XI Tahun 2016

Kegiatan tersebut diikuti oleh prajurit TNI AD, TNI AU, TNI AL, Brimob, PNS Korem 162/WB, Pramuka, Menwa dan anak-anak Pesantren Nurul Hakim Pagutan berlangsung dengan khidmat, hal ini menunjukkan kedekatan masyarakat dengan TNI yang ada di wilayah NTB tetap terjaga dan terpelihara dengan baik.

Turut hadiri Gubernur NTB yang diwakili oleh Wakil Ketua DPR Prov. NTB, Wakapolda  NTB, Danlanud Rembiga, Danlanal yang diwakili oleh Stafnya, Dandim jajaran Korem 162/WB, Ibu-Ibu Persit KCK Koorcab Rem 162, dan Undangan lain seperti dari FKPPI, Warakawuri, PEPABRI, Tokoh Agama dan Tokoh Adat.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel