TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kerja Bakti Sekitar Pos Wujud Pembinaan Teritorial Satgas Yonif 400/Raider

By 30 Dec 2014 21:02Kodam IV/Diponegoro
3012201401

Satgas Yonif 400/Raider yang dipercakan Kodam IV/Diponegoro dalam melasanakan tugas Pamtas RI-PNG sejak kedatangannya pada tanggal 29 November 2014 ke Tanah Papua setelah beberapa hari pembenahan pos masing-masing, tidaklah menunggu waktu lama dalam mengambil hati rakyat setempat.

Dibuktikan dengan pelaksaan kerja bakti pembersihan jalan, sektor sekitaran pos, dan lahan kosong sekitaran pos dapat dilaksanakan bersama-sama dengan semangat dan keakraban.

Semangat kebersamaan ini juga didukung dengan persiapan sebelum datangnya hari besar Natal bersama di tahun 2014 ini. Kebersihan jalan sekitar pos yang wilayahnya berdekatan dengan Gereja cukup diuntungkan dan terbantu kehadirannya oleh masyarakat sekitar terutama rakyat Papua pada umumnya. Bantuan tenaga dalam perbaikan dan renovasi tempat ibadah tidak luput salah satu sasaran fisik pembinaan teritorial setiap pos yang memiliki penduduknya.

Kita berharap bersama, dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat kemanunggalan TNI bersama rakyat dalam membantu kesejahteraan bersama dan kesetaraan hidup sehingga tercipta keutuhan NKRI dan dapat mendukung program pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang adil secara merata dan makmur. Dukungan aparat Pemerintah setempat, Instansi dan Lemabga masyarakat yang terkait juga menjadi peranan penting dalam mendukung kegiatan yang serupa ke depan.

Kerja Bakti Sekitar Pos Wujud Pembinaan Teritorial Satgas Yonif 400/Raider