Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Kerja Bhakti Koramil 19/Bumijawa Antisipasi Longsor di Desa Sokasari

Dibaca: 213 Oleh 30 Des 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bumijawa. Koramil 19/Bumijawa bersama warga dukuh Wage Kulon melaksanakan kerja bhakti pembuatan tanggul sementara di dukuh Wage Kulon, kegitana ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi longsor yang dapat mengakibatkan jalan lingkungan di dukuh Wage Kulon desa Sokasari ambrol, Jum’at (26/12).

Sebagian jalan tersebut tergerus air hujan, Pembuatan tanggul sementara menggunakan tanah yang dimasukan ke dalam kantong beras/tepung dan di tata dijadikan tanggul penahan tebing jalan sehingga dapat mengurangi gerusan air pada saat turun hujan.

Pada kegiatan kerja bhakti ini masyarakat sangat semangat bersama-sama mengangkat tanah, Kepala desa Sokasari bapak Ali Maskur S.Sos. sangat mengapresiasi kebersamaan ini Rakyat bersama TNI manunggal dalam kegiatan yang memang sangat dibutuhkan oleh warga.

Peristiwa ini juga sudah di laporkan ke kecamtan agar mendapat respon dari pemerintah sehingga pemerintah daerah dapat memberikan bantuan pembuatan talud. 45 warga dukuh Wage tua muda bersama 9 orang anggota Koramil 19/Bumijawa hadir dalam kegiatan kerja bhakti tersebut.

Baca juga:  Polsek Wonosalam Kerahkan Personil di  TMMD Trengguli

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel