TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Ketum Dharma Pertiwi : Belajar Dapat Meningkatkan Wawasan

By 31 Dec 2014 00:08Berita Satuan
9

(Puspen TNI). Banyaklah belajar tentang apa saja yang dapat meningkatkan wawasan dan ilmu pengetahuan, dengan banyak membaca serta mengikuti berita-berita aktual maka kita tidak akan ketinggalan informasi. Demikian disampaikan Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ibu Koes Moeldoko pada acara tatap muka dengan ratusan anggota Dharma Pertiwi daerah H di Kabupaten Merauke Papua Barat, Selasa (30/12/2014).

Lebih lanjut disampaikan bahwa, menjadi seorang ibu sekaligus istri seorang prajurit TNI tidaklah semudah dengan apa yang dihadapi, karena berbagai godaan dan cobaan sering ditemui. Jadilah istri yang setia terhadap suaminya dan berilah dukungan serta dorongan kepada suami yang sedang bertugas maupun sedang menempuh pendidikan. “Seorang istri harus dapat menjadi teman diskusi, sehingga suami tidak mencari teman diskusi ditempat lain”, ujar Ibu Koes Moeldoko.

Ibu Koes Moeldoko juga mengingatkan bahwa selain menjadi istri seorang prajurit yang sekaligus ibu dari putra-putri, harus dapat memberikan pendidikan dan pengasuhan yang baik, serta memberikan dukungan perhatian dan kasih sayang kepada putra putrinya dengan menanamkan etika, moral dan suri tauladan sehingga dapat menjadi manusia yang berguna bagi bangsa dan negara.

Sebelum mengakhiri acara tatap muka, ibu Koes Moeldoko menyampaikan ucapan selamat Natal bagi yang merayakan dan tahun baru 2015. Tidak lupa pula Ketua Umum Dharma Pertiwi menyampaikan salam kepada para suami-suami yang merupakan prajurit kebanggaan TNI yang saat ini bertugas di Merauke. “Semoga selalu sukses dan dapat perlindungan dari Allah SWT dalam melaksanakan tugas pengabdiannya kepada negara dan bangsa”, kata ibu Koes Moeldoko.

Selain melakukan acara tatap muka dengan anggota Dharma Pertiwi daerah H di Merauke, Ketua Umum Dharma Pertiwi juga mengunjungi beberapa Sekolah Dasar dan Pendidikan Usia Dini (Paud) seperti Sekolah Putera Bangsa Lantamal XI dan Paud Teratai Korem 174/ATW di Kabupaten Merauke Papua Barat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Ketum Dharma Pertiwi : Belajar Dapat Meningkatkan Wawasan