TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KHITANAN MASSAL MEMBELUDAK

By 27 Dec 2014 22:57Kodam I/Bukit Barisan
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Pekanbaru (27/12) – Menghadapi libur sekolah semester satu, dalam rangka Hari Bela Negara Korem 031/WB menggelar khitanan massal, yang bekerja sama dengan tim Dokter Bong Supit dari Jogyakarta dan ketua penyelenggara Bapak H. Ismaidi Maidir, S.E. M.M, FKPPI Provinsi Riau dan KBPPP (Keluarga Besar Putra Putri Polri), bertempat di Aula Makorem 031/WB jalan Mayor Ali Rasyid No.1 Pekanbaru.

Dalam sambutannya, Danrem 031/WB Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto mengatakan tujuan acara ini adalah sebagai wujud kepedulian Korem 031/WB untuk berbagi kasih bagi sesama manusia yang diwujudkan dalam kegiatan khitanan massal, acara ini juga terbuka untuk siapapun dari kalangan masyarakat anak-anak yang berasal dari berbagai kalangan dan mendapat respons positif dari masyarakat, khususnya masyarakat yang kurang mampu di wilayah Provinsi Riau.

Ada empat nilai penting yang terkandung didalam khitanan massal ini yaitu : 1) Nilai Iman, 2) Nilai Kesehatan, 3) Nilai Ibadah, 4) Nilai Cinta. Mudah-mudahan acara khitanan massal ini memberikan manfaat yang melimpah untuk anak-anak, orang tua, dan juga bagi kita semua,” harap Danrem 031/WB.

Peserta khitanan massal tahun ini ditargetkan 1000 anak, namun kenyataannya membeludak karena mencapai lebih dari 1000 anak yang mengikuti khitanan massal. Ketua Penyelenggara Bapak H. Ismaidi Maidir, S.E. M.M, menjelaskan, kegiatan khitanan massal ini dilaksanakan oleh tim Dokter Bong Supit dari Jogyakarta dan didampingi tim dari Denkesyah 01.04.03 TNI AD Pekanbaru yang bertujuan untuk amal ibadah bagi keluarga beliau dan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut Danrem 031/WB Brigjen TNI Prihadi Agus irianto, Walikota Pekanbaru H. Firdaus, S.T.,M.T., Ketua Veteran Provinsi Riau Sugirinoto, Dandim 0301/Pekanbaru Letkol Inf M. Ilyas, Polda Riau diwakili Kompol Zulkifli A, Danlanud Roesmin Nurjadin diwakili Mayor Kes Andrianto, Tim Dokter Bong Supit dari Jogyakarta, Dandenkesyah 01.04.03 Pekanbaru beserta staf, pengurus FKPPI Provinsi Riau, pengurus KBPPP, keluarga penyelenggara H. Ismaidi Maidir, para orang tua dan anak-anak yang akan melaksanakan khitanan massal yang berjumlah lebih dari 1000 orang.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KHITANAN MASSAL MEMBELUDAK