TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KODAM I/BB GELAR BHAKTI SOSIAL DALAM RANGKA PERINGATAN HARI JUANG KARTIKA TAHUN 2014

By 11 Dec 2014 07:06Kodam I/Bukit Barisan
DSC_5143

Kasdam I/BB Brigjen TNI Cucu Somantri tinjau kegiatan Bhakti Sosial Dalam Rangka Peringatan Hari Juang Kartika Tahun 2014 di Lapangan Benteng Jalan Pengadilan Medan, Rabu (10/12).

Kasdam I/BB Brigjen TNI Cucu Somantri mengatakan dalam rangka memperingati hari Juang Kartika Tahun 2014 Kodam I/BB melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial meliputi donor darah, Pengobatan masal, Pemeriksaan mata dan pembagian kaca mata gratis yang bekerja sama dengan Yayasan Budha Tzu Chi dan PMI. Kegiatan ini merupakan implementasi dari perintah Bapak Kasad tentang serbuan teritorial dan bentuk kepedulian Kodam I/BB kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan sekaligus wujud dari kemanunggalan TNI dan masyarakat, dimana kekuatan TNI adalah kebersamaan dengan masyarakat sehingga di harapkan bersama TNI rakyat Sehat.

Lebih lanjut Kasdam I/BB mengatakan hal ini sesuai dengan UU RI No 34 tahun 2004 tentang TNI, dimana tugas pokok TNI dilaksanakan melalaui Opeasi Militer Untuk Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Tugas TNI pada OMSP, diantaranya adalah membantu pemerintahan daerah yang dapat dimplementasikan antara lain melalui kegiatan Bhakti Sosial dengan melaksanakan pengobatan Gratis, dalam mencermati masalah kesehatan yang dihadapi masyarakat sehingga Kodam I/BB merasa terpanggil untuk ikut bertanggung jawab terhadap permasalahan kesehatan bagi warga masyarakat yang membutuhkannya, karena dengan sehat masyarkat dapat bekerja dengan baik . Kegiatan Donor darah diikuti Para Prajurit Kodam I/BB dan Batalyon BS sewilayah Medan. Untuk Kaca mata Panitia Bhaksos menyiapkan 2000 kaca mata gratis.

Hadir dalam kegiatan Para Sahli Kasdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Dandim 0201/BS, dan Para Danyon BS wilayah Medan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KODAM I/BB GELAR BHAKTI SOSIAL DALAM RANGKA PERINGATAN HARI JUANG KARTIKA TAHUN 2014