TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam IM Gelar Sosialisasi Kader Ketahanan Pangan

By 25 Dec 2014 07:44Kodam Iskandar Muda
IMG_1592

Banda Aceh – Menindak lanjuti insruksi Kasad pada kegiatan Apel Danrem Dandim yang juga dihadiri seluruh Panglima Kotama di Pangkalan Bun Kalimantan Tengah khususnya mensukseskan program ketahanan pangan, Kodam Iskandar Muda menggelar acara sosialisai kader ketahanan pangan yang dibuka langsung oleh Asisten Teritorial Kasdam IM Letnan Kolonel Inf Iwan Sumantri bertempat di ruang TMMD, Makodam Iskandar Muda, Banda Aceh, Rabu (24/12).

Kegiatan tersebut juga dalam rangka mendukung pemerintah melaksanakan program ketahanan pangan Indonesia 2017. Hal ini menunjukan batapa pentingnya kegiatan ini sebagai forum untuk menigkatkan wawasan, kreativitas, profesionalisme, kinerja, serta koordinasi dalam upaya mendukung program pemerintah terkait swasembada pangan untuk 3 tahun ke depan.

Pangdam IM Mayjen TNI Agus Kriswanto dalam amanat yang dibacakan oleh Aster Kasdam IM bahwa, TNI bersama dengan Kementerian Pertanian RI akan bersinergi dalam upaya mendukung program pemerintah tersebut. dalam hal ini, TNI akan menerjunkan para Babinsa sebagai penyuluh pertanian dan memotivasi para petani guna mempercepat proses keberhasilan mewujudkan ketahanan pangan nasional.

Dengan harapan penyuluhan pertanian ini dapat memberikan nilai tambah baik pengetahuan maupun keterampilan bagi para peserta, sehingga dapat menjadikan bekal untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan masyarakat, untuk dapat menjadi pendorong kemajuan di daerahnya masing-masing, yang pada akhirnya akan menyukseskan swasembada pangan di masa mendatang, sebagaimana harapan pemerintah. Untuk menjamin terlaksananya gerakan operasional penyuluhan di lapangan, saya mengajak kepada para aparat Kowil jajaran Kodam Iskandar Muda untuk benar-benar memahami tehnik-tehnik dalam pertanian yang akan disampaikan pemateri sehingga dapat diimplementasikan dengan tepat. Ungkap Pangdam.

Pangdam mengajak kita semua bersama-sama bertekad untuk menjadikan tahun 2015 sebagai tahun kerja keras penyuluhan pertanian serta tahun kebangkitan kembali penyuluhan pertanian, mampu memberikan inspirasi dan motivasi dalam mensukseskan target utama pembangunan pertanian serta bermanfaat yang sebesar-besarnya untuk mewujudkan kesejahteraan petani Indonesia.

Pada kegiatan tersebut dihadiri pemateri dari balai pengkajian teknologi pertanian, Kepala BPTP Ir. Basri, AB., M.Si., Penyuluh Madya Ir. T. Iskandar, M.Si., Peneliti BPTP Ir. Chairunas, M.S., Penyuluh Muda Firdaus, SP., M.Si., juga 88 peserta yang terdiri dari para Perwira Seksi Teritorial, Para Danramil dan babinsa sejajaran Kodam Iskandar Muda.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut terdiri dari teori dan praktek yang akan dilaksanakan di kantor balai pengkajian teknologi pertanian Provinsi Aceh.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam IM Gelar Sosialisasi Kader Ketahanan Pangan