TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam Jaya Akan Ciptakan Situasi Aman Saat Natal dan Tahun Baru

By 24 Dec 2014 16:49Kodam Jaya
Kesiapan PAM Natal dan Tahun Baru

Kodam Jaya/Jayakarta sebagai satuan kewilayahan yang memiliki tugas pokok pengamanan Ibukota Jakarta bertekad untuk menyukseskan perayaan Hari Raya Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 dengan aman dan lancar. Hal ini sesuai dengan tekad Kodam Jaya/Jayakarta yang disampaikan oleh Asops Kasdam Jaya Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun, S.I.P. pada saat Rakor PAM Natal dan Tahun Baru. Bertempat di Aula Bina Yudha, Makodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No. 5 Cililitan, Jakarta Timur. Selasa (23/12).

Berkaitan dengan hal tersebut diatas dalam rangka antisipasi perkembangan situasi di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya jelang Hari Raya Natal  dan Tahun Baru, Maka Kodam Jaya/Jayakarta berupaya mengantisipasi berbagai kemungkinan terhadap kerawananan ancaman keamanan yang dapat timbul di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Kesiapan Kodam Jaya dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru yaitu dengan menyiagakan satuan jajaran Kodam Jaya yang terdiri dari Pasukan organik meliputi 20 SSK Satpur/Banpur,  24 SSK Satkowil, dan satuan Intelijen. Pasukan non organik  meliputi Kostrad 10 SSK, Marinir 1 SSK dan Paskhas 1 SSK dan Pasukan Cadangan meliputi Satuan Balakdam sebanyak 4 SSK. Sementara objek yang menjadi fokus dalam pengamanan tersebut meluputi : Gereja/Tempat Ibadah, tempat Hiburan/Rekreasi, Objek-objek Vital Nasional, Jalur lalulintas dan kerawananan terhadap VVIP.

Kodam Jaya yakin bahwa dengan perencanaan yang matang dan ditunjang dengan kesiapan materil maupun personel, maka Kodam Jaya akan mampu memaksimalkan pelaksanaan tugasnya dalam mengantisipasi setiap perkembangan situasi di lapangan guna mensukseskan perayaan Natal dan Tahun Baru 2015.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam Jaya Akan Ciptakan Situasi Aman Saat Natal dan Tahun Baru